Sukses


Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Ini Resep Sukses Timnas Voli Putra Indonesia

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Voli Putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja, Senin (9/5/2023). Pelatih Jeff Jiang Lie tak punya resep khusus selain menggelar latihan keras dan disiplin.

Pada partai final yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Timnas Voli Putra Indonesia tidak memberikan ampun kepada tuan rumah Kamboja.

Fahry Septian dkk. tampil perkasa. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan 3 set sekaligus, sehingga Indonesia berhasil meraih medali emas di cabang olahraga ini.

"Resep di balik semua ini? Latihan keras, pemain selalu giat latihan, dan juga dukungan dari semua orang. Federasi Indonesia juga kasih kita dukungan penuh," ujar Jiang Lie.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Final Tersulit Bukan Lawan Kamboja

Sukses meraih emas pada SEA Games di Kamboja perlu disyukuri. Sebab, ini merupakan raihan ketiga Indonesia secara beruntun.

Sebelumnya, Indonesia juga menduduki podium tertinggi pada SEA Games di Filipina dan Vietnam. Jiang Lie menyebut final edisi sebelumnya melawan Vietnam sangat sulit.

"Vietnam adalah tim yang bagus. Mereka kasih kami perlawanan yang sengit," ujarnya lagi.

3 dari 4 halaman

Target Selanjutnya

Jeff tak mau cepat puas. Ia akan langsung menyiapkan timnya untuk berkompetisi di Asian Games 2023 di Guangzhou, China.

Menurutnya, Timnas Voli Indonesia sangat bisa bersaing di level Asia.

"Untuk berikutnya kami menyiapkan tim untuk berlaga di Taiwan, itu juga jadi persiapan untuk berlaga di Asian Games di Guangzhou."

"Tentu saja bisa bersaing di Asian Games. Kita memiliki tim yang kuat. Pemain Indonesia sudah bermain bersama di kompetisi liga selama beberapa tahun. Jadi mulai dari sekarang Indonesia bisa bersaing di pentas internasional,” tegasnya.

4 dari 4 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer