Sukses


Menpora Apresiasi Imam Sudjarwo Setelah Bola Voli Indonesia Juara Umum SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengapresiasi Ketua PBVSI, Imam Soedjarwo, setelah Timnas Bola Voli Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2023 Kamboja.

Indonesia keluar sebagai yang terbaik dalam dua nomor bola voli indoor dan bola voli pantai di SEA Games 2023, lewat perolehan dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Dua medali emas dipersembahkan Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia dan Timnas Bola Voli Pantai Putra Indonesia.

Sementara itu, Timnas Bola Voli Pantai Putri Indonesia meraih medali perak dan Timnas Bola Voli Indoor Putri Indonesia merebut medali perunggu.

Untuk Timnas Bola Voli Indoor Putra dan Timnas Bola Voli Pantai Putra, medali emas ini adalah yang ketiga secara beruntun di SEA Games 2023 setelah menggondolnya di Filipina pada edisi 2019 dan Vietnam pada 2021.

 

2 dari 3 halaman

PBVSI Menggelar Penyambutan

Sebagai bentuk penghargaan kepada prestasi bola voli di SEA Games 2023, PBVSI menggelar "Penyambutan Timnas Bola Voli SEA Games 2023 Kamboja dan Perkenalan Pengurus Pusat PBVSI Masa Bakti 2023-2027" di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/5/2023).

"Kita butuh pimpinan cabang olahraga yang mempunyai passion dan peduli dengan cabornya. Terima kasih kepada Pak Imam yang sudah mencintai bola voli seperti mencintai anaknya sendiri," ujar Dito.

"Untuk bola voli, kami mengapresiasi. Insyaallah kami akan memaksimalkan voli. Kami mendukung sepenuhnya sesuai dengan kesanggupan dan aturan yang ada."

"Kami berusaha untuk, dukungan ini tidak berhenti di Kemenpora saja. Saat ini, kami merangkul stakeholder baik lintas kementerian atau swasta yang bisa mendukung cabor berpotensi."

"Apresiasi untuk pak Imam yang memasuki periode ketiganya memimpin bola voli Indonesia, di tangan bapak, bola voli maju pesat. Energi dan semangat tidak pernah runtuh. Pengurus PBVSI sangat dekat dengan atlet dan ofisial," ungkap Dito.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Bangga dan Takjub

Sementara itu, Imam Sudjarwo merasa sangat bangga dengan pencapaian bola voli Indonesia di SEA Games 2023. Dia takjub dengan performa Farhan Halim dkk. yang dapat mempertahankan medali emas.

"Untuk kami, tidak ada kata lain selain bangga. Rasa terharu dan terima kasih serta apresiasi sangat luar biasa untuk atlet-atlet bola voli Indonesia," ungkap Imam.

"Sesuai laporan, untuk bola voli indoor dan bola voli pantai, sangat membanggakan. Luar biasa karena dalam tiga kali SEA Games, bola voli kita selalu menjadi juara umum," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Indosiar dan Direktur Grup Surya Citra Media (SCM) itu.

Video Populer

Foto Populer