Sukses


Kontingen Indonesia Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games, Senny Marbun: Untuk Masyarakat Indonesia

Bola.com, Phnom Penh - Kontingen Indonesia dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 yang berlangsung di Kamboja sejak tanggal 3 Juni lalu.

Sampai dengan hari ini, Kamis (8/6/2023), tim Merah Putih sudah mendapatkan lebih dari 130 emas dan secara kalkulasi tak mungkin lagi dikejar pesaing terdekat, Thailand.

Hasil ini membawa Indonesia juara umum tiga kali beruntun alias hattrick ASEAN Para Games, setelah di Malaysia (2017) dan tahun lalu di Solo atau saat menjadi tuan rumah.

"Dengan izin Tuhan, alhamdulillah Indonesia resmi menjadi juara umum ASEAN Para Games di Kamboja. Hasil ini untuk masyarakat Indonesia," kata Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun.

2 dari 3 halaman

Lampaui Target

Selain juara umum, lanjut Senny, pihaknya bersyukur secara perolehan medali emas melebihi target yang diberikan pemerintah.

Apalagi Indonesia masih berpeluang menambah sederet medali emas hingga hari terakhir penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023.

"Terima kasih atas kerja keras atlet, pelatih, official dan semua pihak yang terlibat membawa Indonesia juara umum," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Target Berikutnya

Senny Marbun menambahkan, NPC Indonesia terus bekerja keras untuk meraih prestasi serupa, termasuk pada ASEAN Para Games 2025 di Thailand.

"Kita selalu berusaha mempertahankan gelar juara ini. Mudah-mudahan dengan kerja keras kita bisa meraih prestasi lagi di Thailand," tegas Senny Marbun

Video Populer

Foto Populer