Sukses


Hasil Final NBA 2023: Kalahkan Miami Heat, Denver Nuggets Raih Trofi untuk Pertama Kalinya

Bola.com, Denver - Denver Nuggets berhasil mengalahkan Miami Heat dengan agregat 4-1 pada final NBA 2023. Hasil tersebut membuat Nuggets untuk pertama kalinya dalam sejarah meraih trofi juara NBA.

Menjalani game kelima fina NBA 2023 di Ball Arena, Denver, Selasa (13/6/2023) pagi WIB, Denver Nuggets dijagokan keluar sebagai pemenang. Apalagi, mereka mengantongi keunggulan 3-1 atas Miami Heat dalam empat pertemuan sebelumnya.

Namun ternyata, Nuggets yang tampil di kandangnya sendiri, mendapat perlawanan sengit dari Miami Heat. Sempat memimpin, Denver Nuggets akhirnya tertinggal 22-24 dari Heat pada akhir kuarter pertama.

Masuk kuarter kedua, Denver Nuggets masih kewalahan meladeni permainan Miami Heat. Tembakan three poin dan lay up dari Duncan Robinson membawa Heat unggul 51-44 pada kuarter kedua.

Pada dua kuarter terakhir, pertandingan kedua tim semakin sengit. Aksi saling kejar mengejar poin diperagakan oleh Denver Nuggets dan Miami Heat.

Tembakan three point Jimmy Butler pada 10 detik terakhir pertandingan gagal masuk ke ring Denver Nuggets. Hingga akhirnya, Nuggets berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 94-89.

 

2 dari 3 halaman

Trofi Juara Perdana

Berkat hasil tersebut, Denver Nuggets unggul agregat 4-1 atas Miami Heat dan berhak atas trofi juara NBA musim ini. Pada game pertama, Nuggets menang 104-93 atas Heat.

Namun pada game kedua, mereka takluk 108-111 dari Miami Heat. Denver Nuggets membalas pada game ketiga dengan meraih kemenangan 109-94. Adapun game keempat, Nuggets kembali menang dengan skor 108-95.

Bagi Denver Nuggets, titel juara tersebut terasa spesial. Mereka untuk pertama kalinya meraih titel juara dalam sejarah NBA.

Terakhir kali Nuggets menjadi kampiun adalah pada 1975, ketika kompetisi bola basket di Amerika Serikat masih bernama ABA.

 

3 dari 3 halaman

Nikola Jokic Jadi NBA Finals MVP

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic, tampil impresif dalam final NBA 2023. Pada game kelima ini, Jokic menjadi bintang kemenangan Nuggets.

Pemain asal Serbia itu mencetak double-double dengan 28 poin dan 16 rebound. Porter menyusul dengan 16 angka dan 13 rebound. Tak hanya pada game kelima, Nikola Jokic memang tampil gemilang sepanjang final NBA tahun ini.

Dia mampu mencetak 30,2 poin, 14 rebound, dan 7,2 assist per pertandingan. Berkat penampilannya tersebut Jokic meraih penghargaan NBA Finals MVP.

"Pekerjaan telah selesai, kita bisa pulang sekarang," ujar Jokic selepas pertandingan.

Video Populer

Foto Populer