Sukses


Sejarah Baru! Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal Wimbledon

Bola.com, London - Sejarah baru dicetak oleh petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. Petenis berusia 28 tahun itu berhasil lolos ke semifinal ganda campuran Wimbledon 2023 bersama petenis putra asal Belanda, Matwe Middelkoop, Selasa (11/7/2023).

Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop melangkah ke semifinal Wimbledon 2023 setelah mengalahkan pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo dengan skor 7-5, 7-6 (7-5) dalam pertarungan yang berlangsung hampir 1,5 jam di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris.

Ini menjadi kali pertama bagi Aldila Sutjiadi bisa melangkah hingga ke babak empat besar di Wimbledon. Namun, pasangan Indonesia dan Belanda ini bukan kali pertama menembus babak empat besar turnamen grand slam tenis.

Justru karena keberhasilan ini, Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop berhasil membuat catatan back to back ke semifinal turnamen grand slam. Keduanya juga berhasil menembus semifinal France Open 2023.

2 dari 3 halaman

Duel Pasangan Beda Negara di Semifinal

 

Dalam dunia tenis, berpasangan dengan petenis dari negara berbeda adalah hal yang lumrah.

Selain berpasangan dengan Matwe Middlekoop, Aldila Sutjiadi juga beberapa kali berpasangan dengan petenis asal negara lain, seperti Miyu Kato dari Jepang dan Erin Routliffe asal Selandia Baru.

Menariknya, keberhasilan Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkopp ke semifinal membuat mereka akan menghadapi pasangan beda negara lainnya, yaitu Joran Vliegen/Yifan Xu.

Joran Vliegen merupakan petenis putra asal Belgia, sementara Yifan Xu adalah petenis putri asal China.

 

3 dari 3 halaman

Kandas di 16 Besar Ganda Putri Wimbledon

 

Aldila Sutjiadi tidak hanya turun di sektor ganda campuran pada gelaran Wimbledon 2023. Petenis kelahiran Jakarta ini juga tampil di sektor ganda putri bersama petenis Jepang, Miyu Kato.

Namun, berbeda dengan di ganda campuran, langkah Aldila Sutjiadi di sektor ganda putri Wimbledon harus terhenti di babak 16 besar. Aldila dan Miyu kalah 5-7, 6-7 (4-7), dari pasangan Barbora Strycova/Hsieh Su-Wei

Video Populer

Foto Populer