Sukses


Juara ARRC 2023 Mandalika di Kelas AP250, Herjun Atna Firdaus Mengaku Sempat Kewalahan

Bola.com, Mandalika - Pembalap Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus, menjadi juara di kelas AP250 seri keempat Asia Road Racing Championship 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/8/2023) siang WITA. Herjun mengaku sempat dibuat kewalahan oleh rivalnya, tetapi kemudian berhasil memastikan podium utama menjadi miliknya.

Herjun Atna Firdaus sukses finis pertama di kelas AP250 Asia Road Racing Championship 2023 setelah menyelesaikan total 10 lap.

Sementara posisi kedua diisi pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra. Tercatat ada gap kurang lebih 0,5 detik antara Herjun dengan Aldi. 

Rekan setim Aldi, Wahyu Nugroho melangkapi daftar pembalap Indonesia yang sukses finis tiga besar.

Memulai race dari pole position, Herjun sempat tersalip pada awal balapan. Ia mengaku sempat kewalahan pada awal balapan karena sengitnya perlawanan dari duo rider Yamaha.

Namun, pada akhirnya Herjun mampu mengembalikan dominasinya hingga finis terdepan dalam balapan kelas AP250 Asia Road Racing Championship 2023 yang berjalan 10 lap tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Sempat Kewalahan

Herjun dan dua rivalnya itu sempat bersaing ketat. Bahkan pembalap Astra Honda Racing Team itu sempat kewalahan untuk mengatasi perlawanan rivalnya.

"Tadi balapan cukup seru. Pada awal-awal balapan, rider Yamaha datang untuk menyerang dan melakukan persaingan cukup ketat dan membuat saya kewalahan," ungkap Herjun kepada awak media, termasuk Bola.com, yang menemuinya setelah balapan.

"Namun, di pertengahan lap, saya mencoba santai dan buat jarak dengan mereka, dan menjaga jarak agar finis di urutan pertama," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Kendala

Ini menjadi kali perdana Sirkuit Mandalika menyelenggarakan Asia Road Racing Championship. Namun, ini bukan kali pertama bagi Herjun menjajal sirkuit kebanggaan Indonesia itu.

Herjun pernah turun di ajang ATC 2021 yang juga digelar di Sirkuit Mandalika. Ia mengaku tak ada kendala yang dihadapi di Sirkuit Mandalika.

"Alhamdulillah, tidak ada kendala dan jangan sampai ada kendala," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Dedikasikan Gelar Juara untuk Keluarga dan AHRT

Kemenangan yang diraih oleh Herjun di race pertama Asia Road Racing Championship 2023 seri Mandalika ini dipersembahkan untuk keluarga tercinta dan tim Astra Honda.

"Saya persembahkan untuk keluarga saya yang sudah menonton dan tentunya untuk Astra Honda," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer