Sukses


55 Ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023, Semarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Penuh Semangat

Bola.com, Jakarta - Ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia berisi ungkapan penuh makna dan semangat layaknya para pahlawan. Hari istimewa bagi bangsa Indonesia tersebut diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Pada tahun ini, Indonesia akan merayakan HUT ke-78 tahun pada Kamis (17/8/2023). Beragam cara bisa dilakukan rakyat Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan.

Satu di antaranya dengan membagikan kata-kata ucapan melalui media sosial. Tak hanya sekadar memberikan ucapan untuk Hari Kemerdekaan RI, kata-kata ini juga sebagai bentuk doa agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Bagi kamu yang bingung merangkainya, ada banyak kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bisa jadi referensi untuk bagikan melalui media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023 yang bisa dibagikan, dilansir dari berbagai tweet di Twitter, Rabu (16/8/2023).

2 dari 6 halaman

Ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023

1. "Dirgahayu Republik Indonesia."

2. "Dirgahayu kemerdekaan Indonesia."

3. "Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia."

4. "Bangkitlah, Indonesiaku! Selamat HUT ke-78 RI."

5. "Hari ini adalah bukti bahwa semangat kemerdekaan masih terus menyala di hati kita. Selamat HUT ke-78 RI."

6. "Kita merayakan 78 tahun perjuangan dan kebangkitan. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia."

7. "Di bawah panji Merah Putih, kita bersatu dalam keberagaman. Selamat HUT ke-78 RI."

8. "Dalam semangat perjuangan, mari kita terus memajukan bangsa ini. Selamat HUT ke-78 RI."

9. "Merdeka artinya bebas⁣. Bebas secara individu, bebas bermasyarakat, bebas secara ekonomi dan bebas berpolitik. ⁣Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia⁣."

10. "Dengan semangat patriotisme, kita merayakan HUT ke-78 RI. Selamat Hari Kemerdekaan."

11. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Selamat merayakannya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

3 dari 6 halaman

Ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023

12. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia. Semoga kita sudah merdeka untuk melakukan kewajiban dan mendapatkan hak yang sama sebagai manusia, serta semangat 45 selalu menyertai kita semua."

13. "Satu bangsa, satu semangat, satu tujuan. Di usia yang ke-78, mari kita terus berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!"

14. "Dalam keberagaman kita bersatu, dalam kemerdekaan kita kukuh berdiri. Tidak ada yang bisa menghalangi langkah kita menuju kemajuan. Selamat HUT ke-78 RI."

15. "Merdeka bukan hanya kata, melainkan tekad untuk terus berkarya. Selamat Ulang Tahun ke-78, Indonesia! Mari terus maju."

16. "Merdeka adalah panggilan jiwa untuk terus berkarya. Selamat ulang tahun yang ke-78, Indonesia! Mari kita terus berjuang dan berkontribusi."

17. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!

18. "Selamat Merayakan Hari Kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia. Jangan lupa untuk memerdekakan diri sendiri. Kemerdekaan diri ditandai dengan berani dan enggak malu menjadi diri sendiri."

19. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 tahun. Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia."

20. "Darahmu tumpah di tanah pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau adalah pahlawanku, engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia."

21. "Semoga kita semua makin merdeka dari apa yang mengurung kita. Jangan lupakan semua jasa-jasa pahlawan. Selamat HUT ke-78 RI."

22. "Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ayo kita bersatu, berkarya, dan bekerja sama untuk membangun bangsa."

4 dari 6 halaman

Ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023

23. "Tetaplah menjadi Indonesia yang Berbhinneka, berbudaya, dan gotong-royong. Selamat HUT Ke-78 RI. Merdeka!"

24. "Selamat HUT Ke-78 RI, saudara sebangsa setanah airku, mari kita jaga dan rawat bersama NKRI tercinta."

25. "Di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Jangan junjung bendera asing saat kakimu berpijak di Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

26. "Berkibarlah terus Sang Saka Merah Putih di langit Indonesia. Selamat HUT Ke-78 RI. Merdeka."

27. "Selamat HUT Ke-78 RI. Lekas pulih, lekas membaik. Lekas sembuh, lekas utuh kebhinnekaan. Indonesia Pusaka, Indonesia Merdeka!"

28. "Selamat Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia. Semoga makin maju dan jaya selalu."

29. "Cintaku kepada bangsaku adalah kelayakan. Cintaku untuk bangsaku tidak ada habisnya. Yang saya inginkan untuk negara saya adalah kebahagiaan. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

30. "Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI. Semoga kita semua adalah jiwa-jiwa yang merdeka!"

31. "Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia."

32. "Pahlawan menumpahkan darah demi merdeka. Kini kita tak perlu bertaruh nyawa. Cukup terus berkreasi hingga juara. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia!"

33. "Terus jaga kedaulatan bangsa agar tetap utuh sehingga menjadi bangsa yang lebih tangguh. Selamat HUT Ke-78 RI."

5 dari 6 halaman

Ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023

34. "Jayalah negeriku, majulah bangsaku, berkibarlah bendera Merah Putih selalu. Selamat HUT Ke-78 RI."

35. "Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!"

36. "Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka."

37. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Dirgahayu Republik Indonesia."

38. "Selamat Hari Kemerdekaan Ke-78 RI ! Pada momentum hari kemerdekaan ini, mari kita bersama-sama mengenang jasa para pahlawan kita serta meneladani sikap juang pantang menyerah mereka."

39. "Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari ini 78 tahun Indonesia merdeka, tapi perjuangan masih terus digelorakan. Maju terus Indonesiaku!"

40. "Dengan bersatu bekerja sama kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

41. "Selamat Hari Kemerdekaan bangsaku tercinta, Indonesia. Bangga dan bersyukur terlahir di negeri yang aman, makmur, kaya, indah, penuh toleransi."

42. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Semoga bangsa indonesia makin maju, hebat, dan juga masyarakatnya damai sentosa. Doa yang terbaik dari yang terbaik untuk Tanah Air. Merdeka."

43. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Kita berdiri bersama untuk merayakan kemerdekaan. Kita bertahan bersama untuk kemerdekaan Indonesia."

44. "Selamat HUT ke-78 RI. Semoga menjadi NKRI yang makmur, aman, tenteram, dan damai."

6 dari 6 halaman

Ucapan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023

45. "Kita selalu berharap dalam situasi sesulit apa pun jangan pernah lepas karakter ke-Indonesiaan kita. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

46. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

47. "Dirgahayu Republik Indonesia. Kemerdekaan adalah gerbang menuju kesejahteraan, kemakmuran, mencerdaskan kehidupan bangsa."

48. "Selamat HUT ke-78 RI. Mari bersatu untuk Indonesia yang makin baik. Mari saling menjaga untuk warga Indonesia yang makin toleran."

49. "Tak peduli kemana kamu pergi, tempat pulangmu pasti Indonesia. Walau banyak yang mencaci, Indonesia tetaplah rumah yang akan selalu dirindukan. Dirgahayu Republik Indonesia."

50. "Dirgahayu Republik Indonesia. Mari kita teruskan perjuangan para proklamator dan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke."

51. "Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Dirgahyu Republik Indonesia tercinta."

52. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Mari kita bersatu dan bekerja sama untuk membuat negara ini menjadi lebih baik setiap harinya."

53. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Jayalah selalu negeriku."

54. "Dirgahayu Republik Indonesia. Kita generasi muda bangsa Indonesia janganlah sampai melupakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi mendapatkan kebebasan yang sekarang kita nikmati."

55. "Selamat HUT ke-78 RI, bangsaku! Mari isi kemerdekaan dengan perbuatan baik, pikiran yang jernih, dan kerja keras."

 

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar kemerdekaan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer