Sukses


35 Contoh Ucapan untuk Guru yang Pensiun

Bola.com, Jakarta - Saat gurumu di sekolah memasuki masa purna tugas atau pensiun, sudah sepatutnya kamu memberikan ucapan. Kamu bisa menggunakan contoh ucapan di bawah ini jika mengalami kesulitan dalam menyusun kata-katanya.

Guru-guru kita memainkan peran penting dalam pengalaman sekolah kita; melalui bimbingan dan arahan mereka, kita dapat menemukan dan menerapkan potensi dan pengetahuan kita.

Setelah mereka mendedikasikan bertahun-tahun untuk profesi yang paling mulia, sekarang saatnya mereka untuk fokus pada diri mereka sendiri dan bersantai.

Sangat penting untuk mengirimkan ucapan yang tulus kepada mereka saat mereka pensiun untuk menghormati perjalanan mereka sebagai guru.

Sampaikan maupun kirimkan ucapan atau pesan pensiun untuk menghormati mereka dan ungkapkan rasa terima kasihmu. Ucapan ini merupakan bentuk penghormatan atas kerja keras dan dedikasi mereka kepada para siswa dan sekolah.

Di bawah ini 35 contoh ucapan untuk guru yang pensiun, bisa kamu personalisasi sesuai kebutuhan, dikutip dari Styiens dan Wishesmsg, Kamis (31/8/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Guru yang Pensiun

1. "Semoga babak baru dalam hidup Anda ini memberi Anda waktu untuk melakukan semua hal yang Anda sukai. Selamat memasuki masa pensiun!"

2. "Saya akan mengenang kebijaksanaan yang telah Anda bagikan kepada saya selama ini seumur hidup. Terima kasih untuk segalanya, dan selamat atas masa pensiun Anda!"

3. "Untuk guru terbaik yang pernah saya miliki. Terima kasih untuk segalanya! Selamat dan yang terbaik untuk masa pensiun Anda."

4. "Anda mungkin akan pensiun, tapi warisan yang Anda tinggalkan akan terus membimbing kami setiap hari. Terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan, dan selamat pensiun!"

5. "Kami akan merindukan kebaikan dan dukungan yang tidak pernah berakhir yang Anda berikan kepada kami, dan mendoakan yang terbaik untuk masa pensiun Anda. Selamat!"

6. "Kejujuran, martabat, dan kebaikan - Anda mengajari kami semua ini melalui teladan, dan kami akan selalu mengingat nilai-nilai ini di dalam hati kami. Terima kasih untuk seorang guru dan mentor yang luar biasa - Selamat pensiun!"

7. "Selama bertahun-tahun menjadi guru, Anda telah menjadi panutan dan mentor yang luar biasa. Kami akan selalu berterima kasih atas dedikasi Anda yang tak tergoyahkan selama bertahun-tahun, dan mendoakan agar Anda mendapatkan masa pensiun yang bahagia."

8. "Tidak ada yang benar-benar bisa berpisah dengan seorang guru seperti Anda karena Anda akan selalu ada di hati kami. Selamat pensiun!"

9. "Terima kasih telah menjadi orang yang sangat penting dalam pendidikan saya dan telah mengajarkan saya banyak hal. Saya tidak akan pernah melupakan Anda! Selamat atas masa pensiun Anda!"

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Guru yang Pensiun

10. "Terima kasih banyak atas semua pelajaran yang telah Anda ajarkan kepada kami. Selamat, nikmati masa pensiun Anda yang memang layak Anda dapatkan!"

11. "Untuk guru terbaik yang pernah saya miliki, terima kasih atas kebijaksanaan dan kebaikan Anda selama ini. Selamat menikmati masa pensiun Anda."

12. "Kami akan sangat merindukan Anda! Selamat atas masa pensiun Anda, dan kami harap Anda menikmati setiap momennya!"

13. "Anda adalah tipe guru yang meninggalkan jejak pada setiap siswa, dan menginspirasi mereka untuk menjadi lebih baik. Kami akan sangat merindukan Anda, dan tetap berterima kasih atas komitmen kerja keras Anda selama bertahun-tahun. Semoga masa pensiun Anda menyenangkan!"

14. "Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Anda selama bertahun-tahun kepada para siswa. Selamat pensiun!"

15. "Anda meninggalkan warisan yang tidak hanya seorang guru yang luar biasa, tetapi juga seorang mentor yang luar biasa. Sejujurnya, Anda selalu menjadi guru favorit saya. Selamat atas masa pensiun Anda!"

16. "Terima kasih, Pak/Bu Guru! Anda telah menyentuh begitu banyak hati dan pikiran, dan kami sangat bersyukur telah memiliki hak istimewa untuk menjadi murid-murid Anda. Tidak akan sama rasanya di sini tanpa Anda! Semoga Anda mendapatkan masa pensiun yang paling membahagiakan!"

17. "Terima kasih atas kebijaksanaan dan kesabaran Anda! Semoga Anda memiliki kehidupan yang damai setelah pensiun!"

18. "Harapan terbaik untuk masa pensiun Anda! Anda dan pelajaran Anda akan sangat dirindukan!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Guru yang Pensiun

19. "Terima kasih, Bapak/Ibu, karena selalu memberikan kesabaran, waktu, dan usaha untuk mengenali potensi dan kemampuan kami yang sebenarnya. Kami sangat berterima kasih. Semoga masa pensiun Anda bahagia."

20. "Bapak/Ibu boleh pensiun, tetapi ajaran Bapak/Ibu akan selalu terukir dalam hidup kami. Semoga sukses, Pak/Bu!"

21. "Setiap guru yang hebat harus pensiun suatu hari nanti, tetapi perbuatan dan ajaran mereka selalu ada di hati para siswa. Selamat menikmati masa pensiun Anda!"

22. "Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak dari seorang guru yang luar biasa seperti Anda! Anda akan dirindukan!"

23. "Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk kami! Terima kasih atas kesabaran, motivasi, dan kegigihan Anda yang tiada henti yang telah membantu kami menjadi orang yang lebih baik. Selamat pensiun!"

24. "Seorang guru seperti Anda adalah berkat bagi banyak siswa yang sedang berjuang. Bapak/Ibu guru, terima kasih untuk selalu bersabar dengan kami. Semoga Anda memiliki kehidupan yang bahagia di masa depan!"

25. "Bapak/Ibu guru, pelajaran Anda tidak hanya membantu kami naik kelas, tetapi juga mengajarkan kami untuk menjadi baik dan manusiawi dalam kehidupan pribadi kami. Kami mengucapkan selamat menikmati masa pensiun!"

26. "Kami sangat menghargai upaya yang telah Anda lakukan dalam profesi ini. Terima kasih untuk semuanya!"

27. "Anda mungkin tidak akan mengajar di kelas kami lagi, tetapi kami akan selalu mengenang Anda setiap kali kami menginjakkan kaki di lingkungan sekolah kami. Selamat pensiun!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Guru yang Pensiun

28. "Terima kasih Ibu/Bapak untuk semuanya! Sampai jumpa lagi, dan ajaran Anda akan selalu bersama kami. Anda telah menjadi guru yang sangat baik bagi kami! Tuhan memberkati Anda, Pak/Bu!"

29. "Ajaran-ajaran Anda akan selalu kami kenang. Kontribusi Anda dalam hidup kami tidak akan pernah bisa diukur. Selamat pensiun."

30. "Kami akan merindukan Anda sebagai guru kami, tetapi kami akan lebih merindukan Anda sebagai mentor, teman, dan penjaga kami. Semoga masa pensiun Anda bahagia."

31. "Ajaran Anda telah membuat perbedaan besar dalam hidup kami! Semoga sukses untuk guru favorit kami!"

32. "Anda akan selalu menjadi sosok yang menginspirasi di hati banyak orang. Terima kasih atas pengabdian Anda!"

33. "Anda mengoreksi kesalahan saya; Anda menyemangati saya dengan kata-kata Anda yang penuh harapan dan dukungan. Saya belajar banyak dari Anda! Anda memang guru yang luar biasa. Saya akan sangat merindukan Anda. Selamat pensiun, Pak/Bu."

34. "Kami pasti akan merindukan persahabatan dan bimbingan yang Anda berikan kepada kami di sekolah. Kami berharap yang terbaik untuk Anda di masa pensiun Anda."

35. "Seorang guru seperti Anda tidak akan pernah benar-benar pensiun. Bahkan jika Anda berhenti datang ke sekolah, Anda akan terus melakukan hal-hal yang menginspirasi anak-anak seperti kami setiap hari. Selamat pensiun."

 

Sumber: Styiens, Wishesmsg

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer