Sukses


Hasil Bulutangkis Asian Games 2022: Kalah Telak dari China, Tim Putri Indonesia Gagal ke Semifinal

Bola.com, Hangzhou - Tim putri Indonesia menelan kekalahan telak dari China pada perempat final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022. Hasil minor tersebut membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal.

Menjalani pertandingan beregu putri di Hangzhou Gymnasium, China, Jumat (29/9/2023) pagi WIB, Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia yang pertama tampil.

Gregoria bersua Chen Yufei yang merupakan tunggal putri peringkat tiga dunia. Gregoria Mariska dibuat tak berkutik oleh Chen Yufei, dan akhirnya menyerah 21-14 dan 21-12 dalam waktu 36 menit.

Pada laga kedua, giliran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil dan bersua Chen Qingchen/Jia Yifan. Pada gim pertama, Apriyani/Siti takluk 12-21.

Namun, keduanya sukses meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-19. Sayangnya pada gim ketiga, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali kalah 20-22 dari Chen/Jia.

 

2 dari 2 halaman

Gagal ke Semifinal

Pada laga ketiga, Putri Kusuma Wardani menghadapi He Bingjiao. Berhadapan dengan tunggal putri peringkat lima dunia, Putri KW dibkin tak berkutik.

Setelah menjalani duel selama 56 menit, Putri takluk dua gim langsung 15-21 dan 19-21 dari He Bingjiao. Takluk 0-3 dari China, Tim Putri Indonesia gagal melenggang ke semifinal Asian Games 2022.

Sementara itu, Tim Putra Indonesia akan tampil pada perempat final beregu bulutangkis Asian Games 2022. Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Korea Selatan di Hangzhou Gymnasium, China pada pukul 17.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer