Sukses


24 Kata-Kata Ucapan HUT TNI, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Setiap tanggal 5 Oktober, masyarakat Indonesia merayakan HUT TNI. Pada 2023 ini, peringatan HUT TNI memasuki yang ke-78 tahun.

Menurut laman tni.mil.id, tanggal peringatan HUT TNI tersebut dipilih berdasarkan momen pembentukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada 5 Oktober 1945, yang menjadi cikal bakal TNI.

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT TNI 2023 yaitu "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

Mengingat peringatan HUT TNI sudah dekat, apakah kamu sudah menyiapkan kata-kata ucapan HUT TNI 2023?

Jika kamu tidak punya referensi kata-kata ucapan HUT TNI 2023, kamu bisa menyimak beberapa di antaranya pada artikel ini.

Kamu pun bisa mengunggah kata-kata ucapan HUT TNI di media sosial sebagai bentuk dukungan serta apresiasi bagi TNI sebagai penjaga utama kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Berikut 24 kata-kata ucapan HUT TNI yang dapat dijadikan sebagai referensi, disadur dari Merdeka, Rabu (4/10/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan HUT TNI

1. "Dirgahayu ke-78 TNI. Semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia."

2. "Selamat Hari Ulang Tahun TNI. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa."

3. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu TNI.

4. "Dirgahayu TNI Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta."

5. "Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Dirgahayu ke-78 TNI."

6. "Atas dukungan dari rakyat, para TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk TNI!"

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan HUT TNI

7. "Jika kau ingin melihat nasionalisme sepenuh hati, tengoklah setiap wajah tangguh para prajurit TNI. Terima kasih atas pengorbananmu, wahai tentaraku. Selamat memperingati HUT TNI ke-78."

8. "Duhai Patriot, tanpa kehadiran sosok darimu, mungkin kehidupan yang aku rasakan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang aku rasakan saat ini. Akan ada banyak sekali guncangan dan juga ancaman yang selalu menghantui kami. Selamat HUT TNI."

9. "Dirgahayu TNI. Semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat."

10. "Dirgahayu TNI. Semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus, dan ikhlas."

11. "Bagiku, tak ada yang lebih berarti dari NKRI dan seluruh punggawa bangsa yang telah rela mati berjuang demi melindungi negeri. Selamat ulang tahun TNI yang ke-78."

12. "Seorang prajurit adalah lambang sejati dari pengorbanan suci mempertahankan Ibu Pertiwi. Selamat memperingati HUT TNI 5 Oktober 2023."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan HUT TNI

13. "Dirgahayu ke-78 TNI. Tetaplah menjadi tentara rakyat, bukan pesuruh kekuasaan."

14. "Dirgahayu TNI ke-78. Kami warga Indonesia akan selalu merasa bangga dengan kesetiaanmu sepanjang waktu, para prajurit kebanggaan NKRI."

15. "Selamat ulang tahun ke-78 TNI. Semoga makin jaya, sayap tanah air Indonesia!"

16. "Sinergi, ketangkasan, dan kedisiplinan tak pernah lekang dari sosokmu. Terima kasih telah menjadi garda terdepan pelindung bangsa. Dirgahayu TNI ke-78."

17. "Semoga bangsa ini ke depannya akan makin kondusif, aman, damai sejahtera. Dirgahayu TNI."

18. "Aku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara, dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun TNI untuk perwiraku."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan HUT TNI

19. "Semoga bangsa ini ke depannya akan kondusif, aman, damai sejahtera karena atas perlindungan aparat dan aparatur Indonesia. Dirgahayu TNI."

20. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu TNI yang ke-78 tahun."

21. "Bersama rakyat, TNI kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia jaya. Selamat HUT TNI."

22. "Walau terkadang pengabdianmu tak mendapat apresiasi besar, tapi semangatmu masih terus membara bagi kesatuan dan persatuan Ibu Pertiwi, terima kasih. Dirgahayu TNI ke-78."

23. "Dirgahayu TNI, Tentara Nasional Indonesia. Engkaulah pelindung Garuda, tentara terbaik di atas bumi pertiwi."

24. "Dirgahayu ke-78 TNI. Profesionalisme TNI untuk rakyat. Semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas."

 

Disadur dari: Merdeka.com

Dapatkan artikel kata-kata ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer