Sukses


Asian Para Games Hangzhou 2022 Resmi Dibuka, 130 Atlet Indonesia Siap Ukir Prestasi

Bola.com, Hangzhou - Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022 resmi dibuka yang ditandai dengan dinyalakannya api kaldron. Dengan bergulirnya AiPG 2022, sebanyak 130 atlet Indonesia siap mengukir prestasi.

Pesta pembukaan AiPG Hangzhou 2022 digelar secara meriah di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Minggu (22/10/2023). Penyalaan api kaldron menggambarkan semangat atlet dari negara-negara peserta.

Wali Kota Zhejiang sekaligus President 4th AiPG Organising Committee, Wang Hao, dalam sambutannya menyampaikan, sejak terpilih menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games, pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan pesta olahraga multi-event tersebut.

"Saat ditetapkan sebagai tuan rumah sejak 2015, tujuan kami mampu menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games dengan spektakuler dan menjunjung semangat sportivitas," kata Wang Hao.

"Kami berkomitmen memberikan dedikasi untuk mempersiapkan event ini, sehingga dapat memberikan memori indah dan tak terlupakan akan pesta olahraga ini," tambah Wang Hao.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengirimkan 130 Atlet

Sejumlah cabang olahraga telah mulai dipertandingkan sejak Jumat (20/10/2023). Kontingen Indonesia telah mulai ikut berjuang untuk meraih medali Asian Para Games 2022.

Sebanyak 130 atlet dikirimkan Indonesia untuk ikut dalam 12 cabang olahraga dari total 22 cabang olahraga yang di pertandingkan.

Deputy CdM Kontingen Indonesia, Andy Herman, mengungkapkan momen AiPG merupakan panggung yang ditunggu atlet setelah mempersiapkan diri selama beberapa tahun di pemusatan latihan nasional NPC Indonesia.

"Ujungnya adalah ingin bertanding untuk bisa mengukur kemampuan atlet dan juga meraih catatan prestasi yang lebih baik," kata Andi Herman.

 

3 dari 4 halaman

Optimistis Memenuhi Target

Berdasarkan catatan evaluasi, jelas Andi Herman, performa kontingen Indonesia sampai saat ini cukup baik.

Optimisme pun makin tumbuh dengan harapan mampu meraih target yang telah ditetapkan, yakni membawa pulang 19 medali emas, 23 medali perak dan 25 medali perunggu.

"Kesiapan daripada kontingen kita semua cabang olahraga siap dengan semangat yang tinggi siap untuk segera melakukan pertandingan, untuk berjuang mengibarkan bendera Merah Putih di tiang tertinggi nanti di setiap venue," kata Andi Herman.

4 dari 4 halaman

Tembus 10 Besar

Melihat peta kekuatan dari negara pesaing, Kontingen Indonesia diharapkan mampu masuk dalam jajaran 10 besar AiPG Hangzhou 2023.

"Sampai saat ini semua persiapan on the track. Kami berharap latihan dan kerja keras semua komponen yang ada di NPC dan atlet itu bisa terwujud nanti demi mencapai target masuk 10 besar."

"Mudah-mudahan kami berada pada urutan kedelapan," tandas Andi Herman.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer