Sukses


Asian Para Games 2022: Luar Biasa! Tim Para-Catur Indonesia Borong 7 Medali Emas Dalam Sehari

Bola.com, Jakarta - Luar biasa! Tim para-catur Indonesia mencatatkan raihan impresif dengan merebut tujuh medali emas sekaligus di Asian Para Games 2022 sepanjang Kamis (26/10/2023).

Ketujuh emas itu didapat dari kategori individual dan beregu. Medali emas pertama dipersembahkan oleh Tirto yang turun pada nomor putra Individual Standard PI. Tirto juga menyumbanhkan emas bersama Maksum Firdaus & Alfrest Dien pada nomor tim putra Standard PI.

Di nomor putra Individual Standard IV-B1, Indra Yoga memperoleh medali emas. Lalu di nomor beregu, Indra Yoga, Yadi Sopian dan Prasetyo Fitrianto dalam tim putra Standard IV-B1 juga mendapatkan emas.

Catatan medali emas di Asian Para Games 2022 juga datang dari tim putri para-catur Indonesia. Yuni, Nasip Farta Simanja dan Lilis Herna Yulia juga mempersembahkan emas dalam nomor tim putri Standard PI.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bangga Sekali

Aisyah Putri Wijayanti juga mencatatkan raihan impresif dengan menyumbang dua emas untuk Indonesia di nomor Individual Standard IV-B2/B3 dan tim putri Standard IV-B2/B3 bersama Khairunisa serta Farah Yumna Budiarti.

Beberapa atlet peraih medali emas memang debutan di Asian Para Games 2022 Hangzhou. Salah satunya adalah Lilis Herna Yulia yang memperkuat tim putri para-catur Indonesia nomor Standard PI.

“Saya merasa bangga sekali apalagi ini di Asian Para Games pertama saya. Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan yang terbaik buat Indonesia,” kata Lilis dengan haru.

 

3 dari 3 halaman

Emas untuk Indonesia

Peraih dua medali emas lain, Indra Yogo mengungkapkan kegembiraannya pada prestasi baru ini.

“Alhamdulilah perasaan bahagia banget tadi berjuang banget senang, sedih, semangat lagi karena memang tekanannya naik turun tapi bisa melewati itu di final hingga sekarang dapat emas. Ini untuk Indonesia,” ujar Indra.

Dalam cabor para-catur standart, Skuad Merah Putih juga mendapatkan dua medali perak dan empat perunggu. Total yang didulang tim para-catur kategori standard adalah 13 medali.

Video Populer

Foto Populer