Sukses


Klasemen Medali Asian Para Games 2022: Indonesia Tembus Peringkat Lima

Bola.com, Jakarta - Klasemen medali Indonesia di Asian Para Games 2022. Kontingen Indonesia menempati peringkat kelima dalam klasemen sementara hingga Jumat malam, dengan raihan 26 medali emas, 21 perak, dan 32 perunggu.

Pada Jumat (27/10/2023), Indonesia tercatat menambah 17 medali yang terdiri dari tujuh emas, empat perak, dan enam perunggu pada Asian Para Games 2022

Seperti dikutip dari NPC Indonesia dan Antara, Medali yang didapatkan Indonesia lahir dari cabang olahraga para-atletik, para-bulutangkis, boccia, para-cycling, lawn bowls, dan para-swimming.

Tercatat cabang olahraga para-bulutangkis menyumbangkan empat medali yang terdiri dari tiga emas dan satu perak.

Dheva Anrimusthi sukses mengamankan medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia Liek Hou Cheah pada kategori tunggal putra.

Selain itu, Dheva bersama Hafish Briliansyah turut membawa medali emas pada kategori ganda putra mengalahkan wakil India, Chirag Baretha dan Raj Kumar.

Selanjutnya kategori ganda putri Indonesia Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila mengamankan medali emas setelah mengalahkan wakil India Manasi Girishchandra Joshi serta Thulasimathi Murugesan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sumbangan Medali Lainnya

Pada para cycling nomor road race tandem putri atas nama atlet Sri Sugiyanti dengan dipiloti oleh Nimal Magfiroh  merebut medali emas, sedangkan nomor road race tandem putra, Nurfendi  merebut medali perak, dan nomor road race putra C4-5, Sufyan Saori, mendapatkan medali perunggu.

Berkat hasil torehan medali dari kontingen Indonesia saat ini, berarti skuad Merah Putih mampu melampaui target yang dicanangkan sebelumnya.

Sebelumnya kontingen Indonesia diperkuat 130 atlet untuk berlaga di Asian Para Games 2022 dan ditargetkan membawa pulang 19 medali emas, 23 perak, dan 23 perunggu, serta diharapkan dapat finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir.

 

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Peringkat Indonesia

Video Populer

Foto Populer