Sukses


Megawati Hangestri Bikin 4 Viral di Liga Voli Korea Selatan: Lagu Rungkad hingga Julukan Megatron

Bola.com, Jakarta - Tidak banyak atlet Indonesia yang bisa berprestasi di luar negeri. Namun, Megawati Hangestri menjadi pengecualian. Namanya terus menggema di Liga Bola Voli Korea Selatan.

Megawati Hangestri, yang membela Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, berulang kali terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) di V-League 2023/2024 atau kasta tertinggi kompetisi bola voli di Negeri Ginseng.

Megawati Hangestri baru bergabung dengan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks pada musim ini. Sebelumnya, pevoli berusia 24 tahun ini memperkuat Jakarta Pertamina Fastron pada 2022-2023.

Selain itu, Megawati Hangestri juga anggota Timnas Bola Voli Putri Indonesia sejak 2017. Atlet kelahiran Kediri, Jawa Timur, ini telah berhasil memenangkan beberapa gelar.

Apa saja yang viral setelah Megawati Hangestri melejut di Liga Bola Voli Korea Selatan? Berikut Bola.com merangkum empat di antaranya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Kali MVP

Per 30 Oktober 2023, Megawati Hangestri bermain empat kali untuk Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Dari jumlah itu, ia empat kali menjadi MVP.

Megawati Hangestri ditunjuk sebagai pemain terbaik, termasuk ketika melakoni debutnya melawan Hwangseong IBK Altos pada 17 Oktober 2023. Ia mencetak 21 poin.

Selain itu, ia juga keluar sebagai MVP saat berhadapan dengan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada 26 Oktober 2023. Megawati Hangestri menorehkan 31 poin.

 

3 dari 5 halaman

Lagu Rungkad

Megawati Hangestri bikin demam Indonesia merasuk di Liga Bola Voli Korea Selatan. Lagu berjudul Rungkad diputar setiap kali ia membuat poin.

Rungkad adalah lagu yang dipopulerkan Happy Asmara. Pemutaran lagu itu diiringi dengan selebrasi Megawati Hangestri dan makin semarak dengan kemeriahan suporter.

 

4 dari 5 halaman

Julukan Baru

Megawati Hangestri mempunyai smash mematikan. Oleh karena itu, publik Korea Selatan memberikannya dua julukan. Keduanya adalah Indonesia Express dan Megatron.

"Kalau saya, apa saja sih untuk julukan. Yang paling sering dikatakan oleh penggemar adalah Megatron," ujar Megawati Hangestri dinukil dari YouTube Korean V League.

Per 31 Oktober 2023, Megawati Hangestri menjelma sebagai mesin pencetak poin Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Dia total mencatatkan 86 poin, enam blok, dan tiga servis ace.

 

5 dari 5 halaman

Masuk Jajaran Top Scorer

Megawati Hangestri masuk ke jajaran top scorer Liga Bola Voli Korea Selatan. Dia menjadi satu di antara sumber perolehan poin dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Ketajaman Megawati Hangestri dalam mencetak dua digit poin di setiap pertandingan membuatnya telah mengoleksi 73 poin dari tiga pertandingan di Liga Voli Putri Korea Selatan musim ini.

Megawati Hangestri hanya kalah dari pevoli Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Jelena Mladjenovic, yang mendulang 91 poin, Laetitia Moma Bassoko dari Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate dengan 90 poin, Kim Yeon-koung dari Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dengan 83 poin, dan Brittany Abercrombie dari Hwaseong IBK Altos dengan 78 poin.

Video Populer

Foto Populer