Sukses


36 Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November, Sarat Pesan Penuh Semangat Perjuangan

Bola.com, Jakarta - Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November di Indonesia, merupakan momen penting bagi seluruh bangsa Indonesia.

Peringatan tersebut untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan negara.

Hari Pahlawan pada 10 November ini diperingati bangsa Indonesia sejak 16 Desember 1959, melalui surat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959.

Meski bukan hari libur nasional, warga Indonesia tetap memperingati Hari Pahlawan dengan penuh semangat dan suka cita.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Pahlawan, satu di antaranya dengan saling memberikan ucapan Hari Pahlawan.

Selain dapat mengobarkan semangat cinta tanah air, ucapan tersebut bisa dijadikan sebagai sarana mengenang perbuatan baik dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

Tanpa mereka, pahlawan bangsa, saat ini kita tidak dapat hidup di alam bebas di negeri tercinta, Indonesia.

Berikut 36 kata-kata ucapan Hari Pahlawan 10 November, yang sarat akan pesan penuh semangat, seperti disadur dari Kapanlagi, Rabu (8/11/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November

1. "Selamat Hari Pahlawan 10 November. Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia."

2. "Perjuangan belum berakhir, mari perkukuh persatuan untuk membangun negeri. Selamat Hari Pahlawan."

3. "Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2023, terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini."

4. "Hari ini kita merayakan semangat pahlawan. Selamat Hari Pahlawan 2023, mari kita lanjutkan perjuangan mereka."

5. "Tak perlu keluar darah, cukup keringat dan pikiran untuk menjadi bermanfaat. Selamat Hari Pahlawan."

6. "Selamat Hari Pahlawan 2023! Semoga semangat para pahlawan kita tetap menyala di hati kita."

7. "Selamat Hari Pahlawan! Semoga semangat juang para pemuda terus menyala dan mengilhami generasi muda kita."

8. "Selamat Hari Pahlawan 2023. Cobalah tengok ke belakang tentang sejarah, masa lalu, dan perjalanan yang dilakukan oleh para pejuang NKRI. Begitu besar bukan?"

9. "Selamat Hari Pahlawan 2023! Mari kita terus memelihara semangat persatuan dan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November

10. "Hari Pahlawan 2023, mari kita kenang perjuangan para pahlawan dan terus jaga kebebasan dan persatuan kita."

11. "Terima kasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan 2023."

12. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju."

13. "Hari ini tepat tanggal 10 November, rasanya kurang lengkap jika aku belum memberikan ucapan Selamat Hari Pahlawan. Begitu besar perjuanganmu, para pahlawan!"

14. "Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan 2023."

15. "Para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju. Selamat Hari Pahlawan."

16. "Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan."

17. "Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tetapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya" - Sutan Syahrir

18. "Hari ini kita merayakan semangat persatuan yang mempersatukan kita. Selamat Hari Pahlawan, mari kita jaga kebersamaan ini."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November

19. "Pahlawan adalah sumber kekuatan. Selamat Hari Pahlawan, mari kita jaga kebersamaan dan terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik."

20. "Hari ini kita merayakan semangat pahlawan saat melawan penjajah. Selamat Hari Pahlawan, mari kita lanjutkan perjuangan mereka."

21. "Perbuatan baik akan tetap terjaga baik, sekali pun difitnah dan dicela. Keburukan akan tetap dirasa jelek sekali pun dicitrakan dan dipersepsikan baik. Mari selalu berbuat kebaikan dan berjuang untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat Hari Pahlawan."

22. "Mari menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, untuk mendoakan para pejuang kita."

23. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023. Satukan langkah untuk negeri Indonesia tercinta." 

24. "Pahlawan adalah mereka yang berjuang demi yang orang-orang tertindas. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023."

25. "Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan, jasamu akan selalu abadi."

26. "Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023."

27. "Jangan mau diadu domba, jangan mau dipecah belah. Bangsa ini dulu merdeka karena ada yang mempersatukan dan memperjuangkan kemerdekaan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November

28. "Pahlawan adalah orang yang rela berkorban, meninggalkan zona nyaman demi suatu yang berguna di masa depan. Mari peringati jasa para pahlawan dengan bersatu padu menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan."

29. "Aku selalu percaya bahwa setiap perjuangan itu tidak akan pernah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan."

30. "Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan."

31. "Mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Semoga para pahlawan terdahulu bisa menjadi pijakan bagi kita semua untuk mencontoh supaya indonesia lebih maju lagi."

32. "Selamat Hari Pahlawan, bangsa Indonesia. Pahami, dalami, dan hayati makna jasa mereka yang telah mengorbankan harta, keluarga, jiwa, dan raga untuk Tanah Air."

33. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Mari kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri ini agar selalu diakui oleh dunia."

34. "Perjuangan para pahlawan belum usai hingga saat ini. Masih banyak hal yang perlu kita lakukan. Jadikan peringatan 10 November ini sebagai momentum di mana kita siap mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terdepan, maju, dan sejahtera."

35. "Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan."

36. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Pahlawan masa kini ialah mereka yang tak kenal lelah mengabdi pada bangsa dan negara."

 

Disadur dari: Kapanlagi.com (Penulis: Dhia Amira. Published: 20/1/2021)

Yuk, baca artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer