Sukses


40 Kata Bijak tentang Memilih Pasangan Hidup, Sarat Petuah

Bola.com, Jakarta - Pemilihan pasangan hidup adalah perjalanan mendalam untuk menemukan keselarasan dan kecocokan. Kata bijak tentang memilih pasangan memberikan pandangan mendalam tentang dinamika hubungan, membimbing kita dalam memahami nilai-nilai yang penting.

Masing-masing individu memiliki kriteria dan harapan yang berbeda dalam mencari pasangan yang tepat.

Dalam perjalanan mencari cinta sejati, kata bijak ini menjadi pemandu yang memotivasi untuk tetap setia pada nilai-nilai kita, menjauhkan diri dari tekanan luar.

Luangkan waktumu untuk membaca dan menghayati beberapa kata bijak, yang menginspirasi kebijaksanaan dalam memilih pasangan, dan mendorong refleksi diri untuk membangun hubungan yang kukuh dan bermakna.

Kamu pun akan mampu merangkai hubungan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan emosional, tetapi juga mendukung pertumbuhan pribadi, menciptakan makna dalam perjalanan hidup kita.

Berikut kumpulan kata bijak tentang memilih pasangan hidup, dinukil dari Quotesilove, Senin (20/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Memilih Pasangan Hidup

1. "Jangan pernah menjadikan seseorang sebagai prioritas jika kamu hanyalah sebuah pilihan. Pilihlah seseorang yang membuatmu merasa istimewa."

2. "Pernikahan adalah sebuah janji, bukan hanya antara kamu dan pasanganmu, tetapi juga kepada dunia bahwa cintamu adalah nyata, jadi pilihlah pasangan hidup dengan bijak."

3. "Pilihlah seseorang yang membuatmu bahagia. Pilihlah seseorang yang percaya bahwa kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi padanya."

4. "Hubungan yang baik dibangun di atas persahabatan, tawa, kepercayaan, dan dukungan. Pilihlah untuk bersama dengan seseorang yang merupakan pendukung terbaikmu."

5. "Pilihlah seseorang yang membuatmu merasa aman, dan berbagi kegembiraan yang sama tentang kehidupan."

6. "Jangan memilih orang yang mencintaimu, tapi pilihlah orang yang tidak bisa berhenti mencintaimu."

7. "Pilihlah seseorang yang bangga memiliki kamu dalam hidupnya."

8. "Memilih dengan benar bukan hanya tentang menemukan seseorang untuk hidup bersama; tetapi, juga menemukan seseorang yang tidak dapat kamu jalani tanpanya."

9. "Jika seseorang tidak dapat menanganimu dalam keadaan terburukmu maka mereka tidak pantas mendapatkan yang terbaik darimu."

10. "Saat kamu mencari cinta, terkadang kamu tidak perlu mencari terlalu jauh. Cukup cari seseorang dengan hati yang baik, dan kamu dapat yakin bahwa kamu telah memilih dengan benar."

3 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Memilih Pasangan Hidup

11. "Sebelum kamu mencoba mencari seseorang yang baru, pastikan kamu telah menemukan dirimu sendiri. Saat kamu merasa bahagia dan nyaman dengan dirimu sendiri, barulah kamu siap untuk menjalin sebuah hubungan."

12. "Jadilah bijak saat memilih pasangan hidup, bersikap baik dan jujur, terbuka terhadap apa yang bisa kamu pelajari, siap untuk meninggalkan masa lalu."

13. "Saat memilih pasangan hidup, pilihlah seseorang yang akan makin menghargaimu setiap hari."

14. "Bijaksanalah saat memilih pasangan hidup karena ini bukan lomba lari, tapi perjalanan seumur hidup."

15. "Pilihlah seseorang yang baik; pilihlah seseorang yang peduli untuk menghabiskan waktu selamanya."

16. "Memilih pasangan hidup adalah pekerjaan yang berat. Pikirkanlah pilihanmu dengan saksama, dan kamu dapat yakin bahwa kamu mengambil langkah yang tepat."

17. "Memilih pasangan hidup berarti memilih seorang teman, seseorang yang akan memahamimu dan menjadi pemandumu sepanjang jalan."

18. "Saat memilih pasangan hidup, temukan seseorang yang akan ada di sana saat kamu membutuhkan bantuan dan membimbingmu dengan senyuman."

19. "Pilihlah seseorang yang jujur dan setia. Pilihlah seseorang yang hatinya murni. Pilihlah seseorang yang merupakan malaikat yang dikirim kepadamu."

20. "Ketika kamu memilih pasangan hidup, kamu memilih bahu untuk bersandar, tangan untuk dipegang, dan senyuman untuk menghiburmu."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Memilih Pasangan Hidup

21. "Pilihlah seseorang yang akan merangkulmu ketika kamu merasa sedih."

22. "Saat memilih pasangan hidup, pastikan untuk memilih teman yang selalu ada saat kamu membutuhkannya."

23. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu berbagi hati, jangan jatuh cinta pada sembarang orang."

25. "Jika kamu ingin dicintai, jadilah orang yang menyenangkan. Jika kamu ingin menjadi baik, lakukanlah yang terbaik. Jika Anda ingin memilih orang yang tepat, jadilah orang yang tepat."

26. "Dia yang ingin tahu bagaimana hari kamu berjalan dapat mencintaimu secara mendalam dan menjadi pasangan hidupmu."

27. "Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu, jadi bersabarlah, jangan tertekan, luangkan waktumu, dan kamu akan memilih orang yang tepat untuk menghabiskan waktu selamanya."

28. "Pilihlah seseorang yang akan berbagi pikiran dan perasaan yang paling intim denganmu. Dengan ini, kamu bisa merasa aman di dekatnya."

29. "Pilihlah seseorang yang akan selalu ada untuk mendengarkanmu ketika kamu berbicara tentang hal-hal yang paling bodoh."

30. "Memilih pasangan hidup adalah sesuatu yang rumit. Pilihlah seseorang yang akan mencintaimu tanpa syarat dan tidak akan pernah melepaskanmu."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Memilih Pasangan Hidup

31. "Pastikan kamu berani memilih pasangan yang menghargai dirimu apa adanya."

32. "Pilihlah seseorang yang akan tetap bersamamu saat keadaan sulit dan senang."

33. "Saat memilih pasangan hidup, carilah seseorang yang dapat mengatasi masalahmu tanpa menyalahkanmu."

34. "Pilihlah pasangan hidupmu dengan bijak, seseorang yang akan menjadi teman terbaikmu di saat-saat baik dan buruk."

35. "Pilihlah seseorang yang setia dan loyal, seseorang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya dalam segala hal untuk menghabiskan sisa hidupmu."

36. "Anak-anak adalah masa depan keluargamu dan fondasi kehidupan yang akan kamu miliki. Saat memilih pasangan hidup, carilah yang mencintai anak-anak."

37. "Jika kamu memilih pasangan hidup, carilah yang memiliki hati yang baik, yang baik, manis, dan tulus."

38. "Cinta adalah salah satu perasaan yang paling indah. Pilihlah seseorang yang akan membuat perasaan ini bertahan lama denganmu."

39. "Ketika memilih pasangan hidup, pilihlah seseorang yang selalu siap untuk memaafkanmu."

40. "Ketika memilih pasangan hidup, perhatikan bagaimana mereka memperlakukan orang lain, dan yang terbaik adalah memilih seseorang yang rendah hati dan baik kepada semua orang."

 

Sumber: Quotesilove

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata bijak dari berbagai tema lain.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer