Sukses


ARRC Buriram 2023 Kenang Sosok Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Meninggal Dunia dalam Insiden di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Buriram - Ada satu kabar duka yang datang dari Asia Road Racing Championship 2023. Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi harus kehilangan nyawanya selepas mengalami kecelakaan dalam ajang balap itu.

Haruki Noguchi mengalami kecelakaan parah di tikungan Sirkuit Mandalika pada 13 Agustus 2023. Kecelakaan itu terjadi pada race kedua ASB1000 Asia Road Racing Championship 2023.

Setelah menjalani beberapa hari perawatan di rumah sakit, nyawa Haruki Noguchi pun tak bisa tertolong. Noguchi meninggal dunia pada usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun.

Ada penghormatan khusus yang diberikan pihak ARRC 2023 dan SDC MS Harc Pro Honda Ph kepada sosok Haruki Noguchi. Motor dan poster besar Haruki Noguchi dipasang pada Minggu (3/12/2023) di Sirkuit Buriram.

Pantauan langsung Bola.com di lokasi terlihat poster itu menarik perhatian pembalap maupun staf tim lain dari ARRC 2023. Para penonton pun tertarik mampir dan memberikan doa khusus kepada mendiang Haruki Noguchi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalin Komunikasi

Team Principle SDC MS Harc Pro Honda Ph, Shigeki Honda sempat berbicara dengan Bola.com dan beberapa awak media lain mengenai Haruki Noguchi.

"Iya ini adalah motor yang dipakai Noguchi di musim ini," ujarnya sambil menunjuk motor dengan nomor 73 berwarna putih.

Shigeki Honda menyebut pihaknya terus menjalin komunikasi yang intens dengan pihak keluarga Haruki Noguchi. Terutama setelah kejadian memilukan di Mandalika itu.

"Haruki punya keluarga yang sangat bagus dan kami terus menjalin komunikasi dengan mereka," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Karakter Menarik

Shigeki Honda kemudian berbicara mengenai karakter Haruki Noguchi. Pria berkacamata itu menyebut Noguchi sebagai pribadi yang menyenangkan.

Honda juga menyebut Noguchi punya karakter yang kuat. Terutama saat memiliki tujuan menjadi yang tercepat dalam balapan.

"Haruki orang yang sangat menyenangkan, dia punya karakter yang sangat bagus, kadang serius kadang santai. Tapi dia selalu berpikir serius ketika balapan dan bekerja untuk tim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer