Sukses


40 Kata-Kata Mengena Seputar Sikap Egoisme

Bola.com, Jakarta - Sikap egoisme adalah sikap negatif yang ditandai dengan keegoisan yang ekstrem, tidak peduli pada orang lain dan kurangnya kepedulian terhadap konsekuensi dari tindakan seseorang.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, ada dua pengertian egoisme. Yang pertama, tingkah laku yang didasarkan atas dorongan untuk keuntungan diri sendiri daripada untuk kesejahteraan orang lain.

Yang kedua, adalah teori tentang segala perbuatan atau tindakan selalu disebabkan oleh keinginan untuk menguntungkan diri sendiri

Sikap ini ditandai dengan ketakpedulian terhadap orang lain dan kurangnya kepedulian terhadap konsekuensi dari tindakan seseorang.

Seseorang dengan sikap egoisme tidak peduli dengan orang lain, tidak peka terhadap kebutuhan orang lain, dan memanfaatkan orang lain untuk keuntungan pribadi.

Banyak dari kita yang telah mengalami dampak negatif dari keegoisan dalam hubungan kita di tempat kerja atau di rumah. 

Sikap egoisme menyakiti orang lain dan merusak hubungan. Tidak peduli apakah itu hubungan pribadi, hubungan pernikahan, hubungan bisnis atau hubungan lainnya.

Kamu bisa membaca kata-kata mengena perihal sikap egosime, yang dapat membantu kamu melihat sisi negatif dari sikap egois dan alasan untuk meninggalkan sikap tersebut serta perlunya bersikap lebih baik. 

Berikut kumpulan kata-kata mengena seputar sikap egoisme, dinukil dari Quotesilove, Kamis (14/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena Seputar Sikap Egoisme

1. "Sikap egoisme adalah sikap yang berfokus kepada diri sendiri dan merupakan salah satu sikap yang paling merusak yang dapat kamu miliki. Sikap ini dapat menyakiti orang-orang di sekitarmu dan juga menyakiti dirimu sendiri."

2. "Sikap egoisme adalah sikap yang salah. Seseorang dengan sikap ini selalu memikirkan dirinya sendiri dan hanya dirinya sendiri. Dia lebih peduli kepada dirinya sendiri daripada peduli kepada orang lain."

3. "Sikap egoisme buruk untuk hubungan apa pun dan juga untuk pertumbuhan seseorang. Bahkan, sikap ini dapat menyebabkan masalah di semua bidang kehidupan, termasuk hubungan dengan teman dan anggota keluarga."

4. "Sikap egoisme adalah ketika kamu hanya peduli kepada diri sendiri, dan kamu tidak peduli jika kamu menyakiti orang lain dalam prosesnya."

5. "Sikap egoisme bisa sangat berbahaya bagi hubungan dengan anggota keluarga, teman, dan rekan kerja. Hal ini juga dapat melukai tubuh dan pikiranmu."

6. "Jika kamu memiliki sikap egoisme, kamu mungkin berpikir bahwa dunia berputar di sekitarmu. Kamu mungkin tidak menyadari bahwa orang lain juga membutuhkan bantuan, atau bahwa mereka memiliki perasaan yang sama sepertimu."

7. "Sikap egoisme adalah suatu kondisi di mana seseorang cenderung fokus pada kebutuhan dan tujuannya sendiri dan mengabaikan orang lain."

8. "Individu yang egois juga dapat digambarkan sebagai orang yang memiliki pandangan yang berlebihan tentang pentingnya diri mereka sendiri, sibuk dengan diri mereka sendiri, dan lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri daripada kepentingan orang lain."

9. "Orang yang egois biasanya termotivasi oleh keuntungan pribadi daripada altruisme atau kesejahteraan orang lain."

10. "Orang yang egois sering kali kurang berempati pada orang lain, terutama mereka yang tidak dianggap setara atau mirip dengannya dalam beberapa hal."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena Seputar Sikap Egoisme

11. "Sikap egoisme adalah ketika kamu hanya mementingkan diri sendiri. Kamu tidak peduli dengan orang lain atau dunia di sekitarmu."

12. "Orang yang egois tidak peduli dengan orang lain dan akan melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka tidak memikirkan bagaimana tindakan mereka memengaruhi orang lain atau lingkungan."

13. "Seseorang dengan sikap egois hanya memikirkan diri mereka sendiri dan tidak peduli dengan perasaan atau pikiran orang lain."

14. "Sikap egoisme membuat orang lain tidak mungkin memercayaimu."

15. "Sikap egoisme adalah sikap yang hanya kepeduli pada diri sendiri."

16. "Orang yang egois selalu ingin mendapatkan segala sesuatunya dengan caranya sendiri, bahkan jika itu berarti menyakiti perasaan orang lain atau menyebabkan masalah bagi mereka."

17. "Dia hanya memikirkan dirinya sendiri dan kebutuhannya sendiri, bukan orang lain. Dia tidak peduli dengan perasaan atau kebutuhan orang lain dan tidak pernah mencoba untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan."

18. "Orang egois; selalu memikirkan diri sendiri terlebih dahulu dan apa yang kamu inginkan daripada memikirkan orang lain dan kebutuhan mereka terlebih dahulu."

19. "Orang egois; tidak berpikir dua kali sebelum berbicara negatif tentang orang lain atau melakukan sesuatu yang dapat menyakiti mereka."

20. "Keegoisan adalah kebalikan dari altruisme, yang melibatkan sikap tidak mementingkan diri sendiri dan peduli dengan kesejahteraan orang lain."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena Seputar Sikap Egoisme

21. "Orang yang egois hanya memikirkan keinginannya sendiri; orang yang tidak egois berpikir untuk membantu orang lain mencapai keinginan mereka."

22. "Sikap egois adalah sikap yang berpusat kepada diri sendiri. Ini berarti kamu lebih mementingkan kebutuhan dan keinginanmu sendiri daripada kebutuhan dan keinginan orang lain."

23. "Ketika kita masih muda, kita berpikir bahwa kita memiliki dunia. Namun, ketika kita bertambah tua, kita menyadari bahwa dunia adalah milik orang lain."

24. "Keegoisan bukanlah hidup sesuai keinginan sendiri. Itu adalah meminta orang lain untuk hidup seperti yang kita inginkan."

25. "Orang yang mengambil keputusan egoistis memiliki sikap dan pandangan hidup yang berpusat kepada diri sendiri dan terutama mementingkan diri mereka sendiri, kebutuhan dan keinginan mereka sendiri, daripada orang lain."

26. "Egoistis adalah kualitas yang paling merugikan diri sendiri yang dapat dimiliki seseorang. Orang yang egois tidak bisa bahagia dan tidak akan pernah memiliki hubungan yang baik dengan orang lain."

27. "Keegoisan adalah atribut kelas bawah."

28. "Keegoisan adalah tidak hidup seperti yang diinginkan; ia meminta orang lain untuk hidup seperti yang diinginkannya."

29. "Jangan egoistis, jangan mengutamakan diri sendiri di atas orang lain."

30. "Tidaklah egoistis untuk mencintai diri sendiri, menjaga diri sendiri, dan menjadikan kebahagiaanmu sebagai prioritas."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena Seputar Sikap Egoisme

31. "Orang yang egois adalah satu-satunya jenis orang yang memikirkan dirinya sendiri."

32. "Orang yang egois sering kali sangat tidak bahagia, membuat orang lain tidak bahagia. Jadi, mereka harus mengubah sikap mereka dan lebih memperhatikan orang lain."

33. "Keegoisan adalah dosa yang merampas kedamaian kita dan menghalangi kita untuk bahagia dan memperhatikan orang lain."

34. "Orang yang egois tidak melihat nilai dalam melakukan sesuatu untuk orang lain. Mereka hanya melihat nilai dari apa yang akan mereka dapatkan untuk diri mereka sendiri."

35. "Orang yang egois hanya memikirkan kebutuhan dan keinginannya sendiri, sementara orang yang murah hati memikirkan kebutuhan dan keinginan orang lain dan juga keinginannya sendiri."

36. "Orang yang egois tidak memiliki cinta kasih kepada orang lain selain dirinya sendiri; orang yang tidak egois mencintai orang lain dan juga dirinya sendiri."

37. "Orang yang egois adalah orang yang memikirkan dirinya sendiri terlebih dahulu, sebelum orang lain."

38. "Orang yang egois adalah orang yang selalu memikirkan kebutuhannya sendiri sebelum orang lain, yang sering kali membuat mereka menjadi tidak baik dan tidak perhatian kepada orang lain."

39. "Orang yang egois tidak peduli dengan perasaan orang lain kecuali jika hal itu mengganggu keinginan atau kebutuhannya sendiri."

40. "Sangat mudah untuk mengenali orang yang egois karena mereka akan selalu memikirkan diri mereka sendiri daripada kamu atau orang lain di sekitar mereka. Mereka akan selalu memastikan bahwa segala sesuatu berputar di sekitar mereka, tidak peduli apa pun yang kamu lakukan bersama sebagai teman atau bahkan pasangan!"

 

Sumber: Quotesilove

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata mengena dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer