Sukses


Lifter Legendaris Peraih 3 Medali Olimpiade untuk Indonesia, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Bola.com, Jayapura - Dunia olahraga Indonesia berduka. Lifter peraih tiga medali Olimpiade, Lisa Rumbewas, meninggal dunia.

Lisa Rumbewas dikabarkan tutup usia di RSUD Jayapura, Papua, pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 03.00 WIT.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, berduka cita atas berpulangnya Lisa Rumbewas. Dia turut mendoakan mantan atlet yang pernah membanggakan Indonesia itu.

"Saya selaku Ketua KONI Pisat dan mewakili olahraga prestasi, saya menyampaikan turut berduka cita," ujar Marciano dinukil dari Antara.

2 dari 3 halaman

Bergelimang Prestasi

"Semoga mendiang Lisa Rumbewas mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Pengasih," imbuh Ketua KONI Pusat dua periode tersebut.

"Jasanya sebagai patriot olahraga akan selalu dikenang serta memotivasi para lifter Indonesia untuk meraih prestasi dunia," ungkap Marciano.

Lisa Rumbewas adalah perebut medali perak Olimpiade 2000 Sydney, Australia, untuk kelas 48kg.

3 dari 3 halaman

Medali-Medali Lainnya

Selain itu, ia juga mendulang medali perak di Olimpiade 2004 Athena, Yunani, dalam kategori 53kg.

Mendiang kelahiran Biak, Papua, pada 10 September 1980, ini mendapatkan medali perunggu Olimpiade 2008 Beijing, China, untuk kelas 53kg.

Selain di Olimpiade, Lisa Rumbewas juga pernah merebut medali emas SEA Games 2009 Vientiane, Laos dan medali perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2008 di Santo Domingo, Republik Dominika.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer