Sukses


Atlet PB Djarum Rengkuh 123 Medali Juara pada 2023, Rinjani / Isyana Jadi yang Paling Berprestasi

Bola.com, Jakarta - Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi bagi atlet PB Djarum yang berprestasi pada 2023. Djarum Foundation mengucurkan bonus hingga Rp 452 juta kepada 44 atlet U-17 dan U-19, serta empat atlet kategori dewasa yang menduduki peringkat 30 besar BWF.

Satu di antara atlet PB Djarum yang mengukir prestasi gemilang adalah pasangan ganda putri U-19, Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida. Pasangan tersebut menyandang status sebagai atlet terbaik PB Djarum pada 2023, dan resmi bergabung dengan pelatnas pada 2024.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menyambut positif capaian dari para atlet yang telah berjuang sepanjang 2023.

Dia menilai, potensi atlet PB Djarum sudah merata di berbagai sektor, tunggal putra putri, ganda putra putri, serta ganda campuran. Pemberian bonus yang rutin diagendakan setiap tahunnya ini diharapkan menjadi lecutan semangat bagi atlet untuk merengkuh prestasi lebih tinggi, demi menjadi seorang juara sejati.

"Dibandingkan dengan 2022, ada peningkatan prestasi atlet binaan PB Djarum di kancah nasional dan internasional. Oleh karena itu, kami melanjutkan komitmen untuk memberikan apresiasi bagi para atlet berprestasi," ujar Yoppy.

"Diharapkan ini dapat mengobarkan semangat untuk meraih lebih banyak lagi juara di kemudian hari. Kami harapkan adik-adik U-11, U-13, dan U-15 terpacu untuk bisa atau melebihi prestasi kakak-kakaknya ini pada tahun mendatang," lanjutnya disela acara di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rinjani/Isyana Paling Berprestasi

Sepanjang 2023, tren positif berhasil dicatatkan atlet-atlet klub asal Kudus tersebut dan meningkat dibandingkan 2022. Atlet bulutangkis binaan PB Djarum berhasil meraih 123 medali juara pada kompetisi nasional maupun internasional.

Satu di antara atlet penyumbang gelar juara terbanyak ialah Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida yang berhasil menyabet sembilan gelar juara di level nasional hingga internasional.

Atas prestasi tersebut, ganda putri PB Djarum tersebut didapuk sebagai Atlet Muda Berprestasi 2023 dan mendapatkan apresiasi sebesar Rp25 juta dari Cleo dan Super O2 yang merupakan sponsor resmi PB Djarum.

Tak hanya itu, Rinjani/Isyana juga mendapat bonus senilai Rp20 juta atas keberhasilan mereka merengkuh gelar Juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2023 di sektor ganda putri.

"Penghargaan ini menjadikan motivasi tersendiri untuk saya, agar bisa lebih banyak lagi gelar juara yang saya sumbangkan untuk Tanah Air. Terima kasih kepada PB Djarum atas kepedulian dan didikan yang diberikan selama ini, sehingga saya bisa menjadi pebulu tangkis seperti sekarang ini," kata Rinjani.

 

3 dari 5 halaman

Penghargaan untuk Atlet Dewasa

Masih di level junior, penghargaan juga diberikan kepada Moh Zaki Ubaidillah yang berhasil menjadi Juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2023 di sektor Tunggal Putra. Ubed – sapaan pebulutangkis asal Madura, Jawa Timur itu – mendapat bonus senilai Rp15 juta.

Selain itu, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan bonus kepada 44 atlet kategori usia U-17 dan U-19 senilai total lebih dari Rp97 juta.

Beralih ke level dewasa, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus kepada para atlet elite yang sukses mendokrak rangking mereka di peringkat BWF. Per 31 Desember 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tercatat berada di Peringkat 14 BWF Ganda Campuran.

Masih di sektor yang sama, terdapat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menghuni rangking 27 BWF. Atas prestasi tersebut, Dejan/Gloria diberi apresiasi Rp240 juta, sementara Praveen/Melati senilai Rp80 juta.

 

4 dari 5 halaman

Terus Lanjutkan Kejayaan Bulutangkis Tanah Air

Catatan apik prestasi atlet-atlet PB Djarum baik di level junior dan dewasa membuat Yoppy optimistis PB Djarum masih akan terus melanjutkan kejayaan bulutangkis Tanah Air dengan berbagai upaya yang dilakukan, mulai dari pembibitan dan pembinaan yang berkesinambungan.

"Regenerasi tetap perlu dijaga dan kami memiliki cukup banyak stok atlet potensial dari usia paling bawah yaitu U-11. Kami juga berkomitmen selalu mengirimkan atlet untuk berlaga di kejuaraan tingkat dunia level junior. Dari situ bisa dilihat seperti apa kualitas maupun evaluasi yang harus dilakukan untuk mendorong atlet-atlet muda PB Djarum lebih bersinar," imbuhnya.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, menilai pengejawantahan anak asuhnya selama 2023 merupakan hasil kerja keras dari para atlet, pelatih, dan ofisial tim. Tidak hanya dari segi teknik, motivasi dan mental juga menjadi faktor penting yang dijunjung PB Djarum demi melahirkan atlet yang tangguh dan bermental juara.

"Seorang juara harus mempunyai cara berpikir sebagai seorang juara. Kita jelaskan cara berpikir seorang juara itu apa saja kepada para atlet secara terus menerus dan itu berdampak positif untuk character building mereka. Selain itu juga kami menjalani latihan yang lebih efektif dan tepat guna, serta pemetaan pemain," ungkap Fung.

5 dari 5 halaman

Nama Atlet Berprestasi

Atlet PB Djarum berprestasi U-17 pada 2023:

1. Richie Duta Richardo

2. Jolin Angelia

3. Yudha Rendra Wijaya

4. Ni Ketut Winda Suryaningtias

5. Radithya Bayu Wardana

6. Shaafiya Yasmin Maitsaa

7. Salsabila Zahra Aulia

8. Ikhsan Lintang Pramudya

9. Riska Anggraini

10. Raihan Daffa Edsel

11. Rasi Joase Niakhe Munajad

12. Alfindo

13. Dian Ramadhani Mukti

14. Leonora Keyla Frandrica

15. Muh Rizki Mubarrok

16. Angelita Magdalena Yusuf

17. Kenzie Yoe

18. Muhammad Khosda

19. Theodorus Steve Kurniawan

20. Yashinta Ristyna Putri

21. Yugo Alvaro

22. Alexius Ongkytama

23. Chelsea Marvelyn Istanto

24. Faisal Pangestu

25. Lindan Mikael

Atlet PB Djarum berprestasi U-19 pada 2023:

1. Moh Zaki Ubaidilah

2. Eveline Parapat

3. Rinjani Kwinnara Nastine

4. Isyana Syahira Meida

5. Titis Maulida Rahma

6. Andika wiratama

7. Ardita Anjani

8. Emmanuel Joseph

9. Muhammad Voyage

10. Bernadine Anindya Wardana

11. Darren Aurelius

12. M Afiq Dzakwan Arief

13. Muh Firza Athallah

14. Anselmus Breagit

15. Laudya Chelsea Grisenda

16. Velisha Christina

17. Michael Owen

18. Yuke Gamareza Radjasa

19. Pulung Ramadhan

Video Populer

Foto Populer