Sukses


NBA All-Stars 2024: McClung Rajanya Slam Dunk, Damian Lilliard Paling Jago 3 Point

Bola.com, Jakarta - Pebasket Osceola Magic, Mac McClung berhasil mempertahankan gelar juara Kontes Slam Dunk usai meraih poin sempurna setelah melompat di atas legenda NBA Shaquille O'Neal di Lucas Oil Stadium Indianapolis, Amerika Serikat pada Sabtu (17/2/2024) malam waktu setempat atau Minggu (18/2/2024) pagi WIB.

Pada dunk terakhirnya, McClung mengeluarkan Shaquille O'Neal yang mengenakan jersey Gate City High School dengan nama punggung McClung. Gate City adalah almamater McClung di barat daya Virginia.

Setelah O'Neal masuk lapangan dengan jersey tersebut, McClung menempatkan sang Legenda NBA di bawah ring dan melakukan dunk di atas kepala The Diessel.

McClung meraih nilai sempurna 50 dari kelima juri pada dunk kedua babak final melawan Jaylen Brown dari Celtics.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertahankan Gelar

Kesuksesan ini membuat McClung berhasil mempertahankan gelar juara Slam Dunk Contest NBA All-Star. Pada musim lalu, McClung menjadi juara usai mengalahkan Trey Murphy III.

Selain kontes slam dunk, NBA All-Star 2024 juga menyajikan perlombaan lain yaitu Skills Challenge, 3-Point Contest, dan Stephen versus Sabrina 3-Point Challenge.

Skill Challenge berhasil dimenangkan Myles Turner. Kemudian 3-Point Contest dimenangkan Damian Lillard. Sedangkan Stephen melawan Sabrina 3-Point Challenge dimenangkan Stephen Curry.

3 dari 4 halaman

Kontes Three Point

Sementara itu, Pebasket Milawukee Bucks, Damian Lillard, menjadi pemenang 3 point Contest NBA All-Star 2024.  Kompetisi 3-Point Contest merupakan rangkaian NBA All-Star 2024 yang berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu (18/2/2024) pagi WIB. 

Ada delapan pemain yang mengikuti kompetisi ini, yaitu Malik Beasley (Bucks), Jalen Brunson (Knicks), Tyrese Haliburton (Pacers), Damian Lillard (Bucks), Lauri Markkanen (Jazz), Donovan Mitchell (Cavaliers), Karl-Anthony Towns (Timberwolves), dan Trae Young (Hawks).  Tiga di antaranya maju ke babak final, yaitu Trae Young, Karl-Anthony Towns, dan Damian Lillard.

4 dari 4 halaman

Aksi Stephen Curry

Setelah 3 Point Contest, rangkaian NBA All-Star untuk pertama kalinya menyajikan kontes three point antara NBA vs WNBA yang mempertemukan Stephen Curry dan Sabrina Ionescu.

Duel ini diawali momen Sabrina memecahkan rekor kontes tripoin Steph. Sabrina mencetak 37 poin pada 3 Point Contest di WNBA All-Star 2023. Jumlah itu melampaui Stephen Curry yang pernah mencatatkan 31 poin di kompetisi 3 Point Contest. 

Stephen Curry menjadi pemenang kontes tripoin NBA vs WNBA dengan mencetak 29 poin, sedangkan Sabrina mengumpulkan 26 poin.

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer