Sukses


8 Pemain Bersaing di Perempat Final Darts National Competition Series 01

Bola.com, Jakarta - Indonesia Entertainment Group (IEG) menyelenggarakan kompetisi bergengsi yakni Darts National Competition Series 01. Itu adalah kompetisi Profesional Darts pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Darts National Competition Series 01 adalah seri pembuka dari rangkaian Darts National Competition 2024 yang terdiri dari enam seri kompetisi yang akan diselenggarakan secara marathon di berbagai kota di Indonesia sepanjangtahun 2024.

Darts adalah olahraga kompetitif yang dapat dimainkan lintas usia dan gender. Olahraga yang konon berasal dari Inggris ini awalnya dimainkan dengan menggunakan anak panah yang dilontarkan ke batang kayu yang digantung di dinding.

Seiring berjalannya waktu, permainan ini menjadi semakin populer di pub-pub dan lokasi hiburan lainnya di Inggris dan berkembang dari sekadar permainan hiburan menjadi olahraga kompetitif yang diakui secara internasional.

Organisasi seperti Professional Darts Corporation (PDC) dan British Darts Organisation (BDO) mengadakan turnamen-turman besar dengan hadiah uang yang besar dan menarik peserta dari berbagai belahan dunia.

Pemain darts profesional dikenal karena keahlian dan konsistensinya dalam mengenai sasaran, serta kemampuan mereka untuk mengatasi tekanan dalam situasi kompetisi.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mulai Populer

Dart mulai populer di Asia Tenggara pada pertengahan era tahun 2000 di Singapura, Malaysia, Filipina dan Indonesia. Pandemi Covid 19 membuat pamor darts sebagai olahraga dan sarana hiburan meredup seiring dengan banyak ditutupnya restaurant dan café di era itu.

Kini, seiring dengan mulai bangkitnya kondisi perekonomian pasca pandemic Covid 19, darts mulai bangkit dan menanjak popularitasnya.

Indonesia Entertainment Group (IEG) sebagai salah satu sub holding media Surya Citra Media (SCM) yang berfokus pada produksi, distribusi dan lisensi konten melihat darts memiliki peluang besar untuk berkembang di Indonesia.

Selain mudah untuk dimainkan oleh siapa saja baik itu anak-anak hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan, darts juga tidak membutuhkan biaya besar untuk dimainkan karena hanya membutuhkan satu set papan darts dan panah darts yang sangat terjangkau harganya.

Darts National Competition adalah bukti nyata dari komitmen dan keseriusan Indonesia Entertainment Group (IEG) untuk mengembangkan danmenjadikan darts sebagai salah satu cabang olahraga prestasi di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Perempat Final

Pada babak penyisihan grup Darts National Competition Series 01 yang telah dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 24 dan 25 Februari 2024 di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan, sebanyak  delapan pemain memastikan tempat untuk lolos ke perempat final.

Babak itu akan dilaksanakan Sabtu, 2 Maret 2024 di tempat yang sama. Delapan pemain tersebut adalah Kevin Putra, Jessica, Tirta Sudarjo, Frangky, Arie Noya, Thijs Penning, Albi dan Livio Delpialo.

Persaingan Delapan pemain ini dipastikan akan sangat ketat karena selain kemampuan teknis, para pemain darts ini juga membutuhkan kekuatan mental dan strategi untuk meraih kemenangan.

Di Babak Perempat Final yang akan diselenggarakan di Sabtu, 2 Maret 2024 di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan, Kevin Putra akan berhadapan dengan Thijs Penning. Sementara itu Arie Noya akan melawan Jessica, satu-satunya kontestan perempuan di kompetisi ini.

Video Populer

Foto Populer