Sukses


IBL 2024: Bima Perkasa Jogja Gaet Pemain Asal Amerika Serikat Brandis Raley-Ross

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) baru saja mendatangkan pemain anyar jelang pekan ke-6 Indonesian Basketball League  alias IBL 2024. Dia adalah Brandis Raley-Ross asal Amerika Serikat.

Shooting guard berpostur 189 cm itu menggantikan point guard Martyce Joshue Kimbrough. Brandis pernah bermain di sejumlah klub Eropa.

Dia juga bisa diposisikan sebagai pengatur serangan, sehingga memperkaya kebutuhan taktikal Predrag Lukic.

"Kedatangan pemain baru menambah intensitas dalam latihan dan bisa memperkaya ketajaman kami. Brandis juga langsung nyetel dengan para pemain muda, mungkin karena sudah punya banyak pengalaman," ujar asisten pelatih BPJ, Oleh Halim, Kamis (29/2/2024). 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kenyang Pengalaman

Brandis Raley-Ross kini berusia 37 tahun. Dia sudah malang melintang mencicipi kompetisi di berbagai negara seperti Bulgaria (Beroe), Kroasia (Cibona), dan Estonia (Kalev/Cramo, BC Rakvere, Talinn).

Kemudian Yunani (Panelefsiniakos), Lithuania (Lietkabelis), Slovakia (Iskra Svit), serta Libya (Al Ittihad) sebelum berlaga di Asean Basketball League (ABL) bersama Hong Kong Eastern beberapa tahun lalu.

Setelah ABL, Ross kembali ke Eropa lalu membukukan 253 poin dalam 21 laga bersama Tallinn Kalev. Musim ini adalah tahun pertamanya berkarier di Tanah Air.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Pebasket kelahiran 6 Februari 1987 itu sangat senang bergabung dengan Bima Perkasa Jogja. Menurut Ross, hijrah ke IBL menjadi tantangan tersendiri bagi kariernya.

"Ini adalah petualangan baru saya di Asia. Saya senang ke Yogyakarta karena orang-orang di kota ini tampaknya sangat menyukai olahraga," kata Brandis Raley-Ross.

"Saya juga senang bisa bekerja sama dengan para pemain muda di Bima Perkasa Jogja," tambah pemain bermoniker King Rossi itu.

Ross tidak lama lagi menjalani debut bersama Bima Perkasa Jogja. Kebetulan, BPJ akan menghadapi Satria Muda (SM) di Pertamina Arena, Jakarta, Jumat (1/3/2024) malam.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Pebasket kelahiran Charlotte, Amerika Serikat, itu mengaku sudah mengumpulkan banyak informasi tentang SM. Ross menyebut pertarungan melawan SM bakal berjalan sangat menarik.

"Kami datang ke sana dengan percaya satu sama lain. Kami mau menang kali ini, dan saya sudah tidak sabar," ucap Brandis Raley-Ross.

Di sisi lain, tim kesayangan Kanca Bima itu butuh kemenangan di pentas IBL. Hasil positif itu demi mengerek posisi mereka di papan klasemen. BPJ saat ini menghuni dasar klasemen sementara dengan torehan enam poin.

BPJ tampil inkonsisten di IBL 2024. Mereka bahkan baru mengepak sekali kemenangan dari lima laga yang dijalani. Sementara empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Video Populer

Foto Populer