Sukses


IBL 2024: Bima Perkasa Jogja Perkenalkan Amunisi Anyar Jelang Tandang ke Markas KBS

Bola.com, Jakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) mendatangkan pemain baru jelang bertandang ke markas Kesatria Bengawan Solo (KBS). Dia adalah Jonathan Komagum, forward Timnas Uganda yang bermain untuk London Lion di British Basketball League (BBL) musim lalu.

Pebasket berusia 24 tahun itu menggantikan Felciano Perez Neto. Jonathan Komagum resmi diperkenalkan lewat Instagram tim, @bimaperkasajgj, Jumat (15/3/2024) petang.

Pemain yang akrab disapa Jono oleh fans basket di BBL itu sudah ikut dalam latihan terakhir BPJ sebelum berangkat ke Kota Bengawan. Tim kesayangan Kanca Bima itu bakal dijamu KBS dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tambah Daya Dobrak

Hadirnya Jonathan Komagum bisa menambah daya dobrak BPJ yang beberapa laga terakhir susah menang di IBL. Dia juga diyakini tak sulit beradaptasi karena tim kebanggaan warga Yogyakarta itu banyak dihuni pemain muda.

Jono merasa sangat diterima dan siap memberikan yang terbaik untuk fans terutama Kanca Bima. “Saya datang ke sini untuk menang. Saya sudah tidak sabar bermain di depan fans (Kanca Bima) yang terus mendukung tim ini," tegasnya usai pemotretan.

Jono mengaku menyukai tantangan lain. Hal itu pula yang membawanya kerap berpindah ke banyak negara di usia muda. “Saya suka mencari tantangan dan seperti yang saya bilang sebelumnya, saya datang ke sini untuk menang,” tambah pemain berpostur 205 cm itu.

 

3 dari 4 halaman

Tajam

Di BPJ Jono memilih nomor punggung 21, sama seperti saat membela London Lion dan Sacramento State di Divisi 1 NCAA musim 2020/2021. Mengawali karier sebagai center di NCAA, Jono terus mempertajam atribut serangnya sehingga dia bisa diposisikan menjadi ujung tombak tim saat membela Lions.

Dia membukukan 11 poin ketika menjadi ujung tombak saat Lion menghadapi tim kuat Surrey Scorchers. The Standart, media populer di Inggris bahkan menyorot penampilannya dengan menuliskan ‘Jonathan mencetak poin paling penting untuk Lions musim ini’. Tim kuat lainnya, Newcastle, juga kesulitan menghentikan dominasi Jono ketika diposisikan sebagai center.

 

4 dari 4 halaman

Debut

Jonathan Komagum bisa mencatat debut ketika timnya bersua KBS di GOR Sritex Arena Solo. Pelatih BPJ, Predrag Lukic membawa 12 pemain ke Solo. Mereka adalah Ali Mustofa, Avin Kurniawan, rookie Andre Rizqiano dan Bayu Bima Prasetya.

Kemudian Restu Dwi Purnomo, Brandis Ross, Garrius Holloman, Jonathan Komagum, Moh Saroni, Handri Satrya, Joseph Desmet, serta Habib Ahmeda.

BPJ saat ini menempati posisi 11 klasemen sementara IBL dengan torehan 10 poin. Mereka mencatatkan sekali kemenangan dan delapan kekalahan dari sembilan laga.

Video Populer

Foto Populer