Sukses


Komentar Jonatan Christie usai Memastikan Tiket ke Final All England 2024 dan Mengulang Pencapaian 30 Tahun yang Lalu

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses mengalahkan wakil India, Lakshya Sen pada laga semifinal All England 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (16/03/2024) malam WIB.

Jonatan Christie menang rubber game, 21-12, 10-21 dan 21-15. Berkat kemenangan ini, tunggal putra Indonesia mengulang sejarah 30 tahun yang lalu. 

Ya, terjadi All Indonesian Finals di sektor tunggal putra usai sebelumnya Anthony Ginting sudah terlebih dahulu memastikan tiket ke final. 

Usai pertandingan semifinal, Jojo-sapaan akrab Jonatan Christie mengakui fakta All Indonesian Finals di tunggal putra All England sangat mengejutkan. 

Karena rekam jejak sektor tunggal putra memang tidak baik pada beberapa turnamen terakhir. 

"Puji Tuhan, semua ini berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra dan tim Indonesia juga," kata Jojo. 

"Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin." 

"Kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun chemistry dan kita coba lebih solid," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lakhsya Sen Bermain Sangat Baik

Jonatan Christie turut menceritakan bahwa Lakshya Sen bermain sangat baik pada semifinal All England 2024, khususnya di gim kedua. 

"Sen bermain cukup baik di gim kedua, dia mengubah strateginya dengan bermain lebih cepat dan saya kurang mengantisipasi itu," kata Jojo. 

"Alhasil tertinggal jauh dan saya tidak mau memaksa habis-habisan dan langsung mempersiapkan diri untuk gim ketiga."

"Di gim penentuan saya sudah tahan-tahan saja dengan rally, tidak mau terpancing bermain cepat. Juga bagaimana merapatkan pertahanan," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Anthony Ginting

Sebelumnya Anthony Ginting sudah terlebih dahulu memastikan tiket ke final sektor tunggal putra All England 2024. 

Pada partai semifinal, Ginting mengalahkan tunggal putra Prancis, Popov dengan skor 19-21, 21-5, 21-11. Adapun final All England 2024 antara Ginting kontra Jojo bakal berlangsung hari Minggu (17/03/2024).  

Saat berita ini ditulis, wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang berjuang di sektor final ganda putra menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Video Populer

Foto Populer