Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Kamis Putih yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Kamis Putih adalah istilah yang merujuk pada perayaan atau peringatan umat kristiani sehari sebelum Jumat Agung dalam Kalender Liturgi Kristen.

Kamis Putih mengingatkan umat kristiani akan peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada hari Kamis sebelum Yesus disalibkan, termasuk Perjamuan Terakhir atau Makan Malam Terakhir dengan murid-murid-Nya, serta penetapan Sakramen Ekaristi.

Bagi umat kristiani, Kamis Putih merupakan awal dari Pekan Suci atau perayaan pertama dalam Tri Hari Suci.

Menyambut Kamis Putih, tak lengkapnya rasanya tanpa menyibukkan diri dengan melakukan berbagai kegiatan.

Satu di antara yang bisa dilakukan yaitu saling berbagi kata-kata ucapan Kamis Putih, baik kepada keluarga, kerabat, maupun saudara seiman.

Hal ini menjadikan suasana Kamis Putih yang dijalani makin terasa dan mengena.

Berikut 32 kata-kata ucapan Kamis Putih yang menyentuh hati, Kamis (21/3/2024).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Kamis Putih

1. "Mari kita rayakan Kamis Putih dengan menunjukkan cinta dan kemurahan hati kepada orang-orang di sekitar kita."

2. "Kamis Putih mengingatkan kita bahwa kita harus menunjukkan kasih kepada sesama melalui perkataan dan perbuatan kita."

3. "Kamis Putih mengingatkan kita bahwa meski di tengah pengkhianatan dan penderitaan, masih ada harapan penebusan."

4. "Kamis Putih adalah waktu untuk mengingat kekuatan cinta dan bagaimana cinta dapat mengubah momen tergelap sekalipun."

5. "Kamis Putih mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada tindakan kebaikan atau pelayanan yang terlalu kecil, dan setiap tindakan dapat membuat perbedaan."

6. "Semoga hati kita bergembira atas rahmat Tuhan kita Yesus Kristus pada hari Kamis Putih ini."

7. "Di hari Kamis Putih ini, mari kita ingat bahwa cinta bukan hanya tentang kata-kata, tetapi juga tentang tindakan."

8. "Marilah kita memperingati Kamis Putih ini dengan menunjukkan cinta dan kasih sayang satu sama lain."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Kamis Putih

9. "Kamis Putih adalah waktu untuk merenungkan pengorbanan yang dilakukan Yesus bagi kita dan untuk bersyukur atas kasih dan anugerah-Nya."

10. "Semoga Tuhan mengisi hati kita dengan rasa syukur atas cinta dan pengorbanan pada Kamis Putih ini."

11. "Pada Kamis Putih ini, marilah kita ingat bahwa bahkan di tengah pengkhianatan dan penderitaan, cinta dan pengampunan tetap ada."

12. "Tuhan sangat mengasihi kita sehingga Dia bahkan menerima kematian untuk kita. Mari kita ingat pengorbanan-Nya pada Kamis Putih ini."

13. "Kamis Putih mengingatkan kita bahwa tindakan pelayanan dan kebaikan terkecil pun dapat membuat perbedaan besar di dunia."

14. "Selamat memperingati Kamis Putih. Hal ini merupakan waktu Yesus mempersembahkan diri-Nya sebagai anak domba pada perjamuan terakhir."

15. "Hari ini adalah Kamis Putih, kita memperingati Perjamuan Terakhir dalam beberapa jam sebelum Yudas mengkhianati Yesus. Tuhan memberkatimu."

16. "Yesus mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya, lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: 'Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku'. Selamat hari Kamis Putih."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Kamis Putih

17. "Saat Dia memandikan kaki kita dan menyuapi kita dengan diri-Nya sendiri, Dia hanya meminta kepada kita: 'Biarkan aku mencintaimu'. Selamat Kamis Putih."'

18. "Marilah kita meratapi dan menyadari kebesaran hari yang menggambarkan pengabdian Tuhan Yesus, pengabdian tubuh dan darah-Nya yang Kudus demi kita. Selamat Kamis Putih."

19. "Selamat Kamis Putih. Ingatlah perkataan Yesus pada perjamuan terakhir-Nya untuk saling mengasihi, seperti Dia telah mengasihi kita."

20. "Marilah kita meratapi dan menyadari keagungan hari yang menggambarkan pengabdian Tuhan Yesus, pengabdian tubuh dan darah-Nya yang kudus demi kita. Selamat Kamis Putih."

21. "Semoga Yesus membentengi kamu dan orang-orang terkasih di hari ini. Semoga kamu semua mendapatkan Kamis Putih yang ilahi."

22. "Selamat Menjalankan ibadah Kamis Putih bagi seluruh umat kristiani. Semoga pengorbanan-Nya bisa menerangi kita untuk melewati kesunyian yang kini sedang kita jalani."

23. "Selamat Kamis Putih. Mari bersorak dan bergembira karena kita punya Tuhan yang sangat mengasihi kita dan yang memampukan kita menghadapi setiap kesulitan."

24. "Selamat Kamis Putih. Semoga hari ini membawakanmu berkat cinta, kegembiraan, kedamaian dan harapan. Semoga itu tetap ada di hatimu selamanya. Semoga musim ini membawakanmu banyak harapan, kegembiraan dan cinta."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Kamis Putih

25. "Selamat Kamis Putih, semuanya! Semoga kamu semua memiliki Pekan Suci yang aman dan menyenangkan!"

26. "Cara terbaik untuk menghemat waktu adalah dengan 'kehilangan' setengah jam setiap hari menghadiri Misa Kudus, selamat Kamis Putih."

27. "Hari ini adalah Kamis Putih, dan kita akan memperingati perjamuan terakhir-Nya dalam beberapa jam setelah pengkhianatan Yudas. Selamat Kamis Putih 2024."

28. "Selamat Kamis Putih. Ingat, Yesus berkata pada perjamuan terakhirnya untuk saling mengasihi, seperti ia telah mengasihi kita."

29. "Selamat Kamis Putih 2024. Ingatlah Dia, dan ucapkan 'Haleluya'."

30. "Yesus mengajarkan kita untuk saling mengasihi dan mengesampingkan perbedaan kita. Semoga kita selalu mengingat ini dan mengikuti jalan-Nya. Selamat Kamis Putih 2024."

31. "Selamat Kamis Putih semuanya. Ingat Yesus berkata pada perjamuan terakhir-Nya untuk saling mencintai, karena Dia telah mencintai kita."

32. "Selamat Kamis Putih. Semoga kebahagiaan menyertai dirimu beserta yang di rumah."

 

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer