Sukses


IBL 2024: Tetap Berlatih Maksimal Selama Ramadan, Bima Perkasa Jogja Tatap Laga Kontra RANS Simba Bogor

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) bersiap menghadapi RANS Simba Bogor dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Kedua tim berduel di GOR IPB Bogor, Jumat (22/3/2024) 19.30 WIB.

Tim pelatih BPJ membawa 12 pemain ke markas RANS Simba Bogor. Mereka adalah Ali Mustofa, Avin Kurniawan, rookie Andre Rizqiano, Mukhlis, dan Bayu Bima Prasetya.

Kemudian Restu Dwi Purnomo, Handri Satrya, Moh Saroni, Habib Ahmeda, Joseph Desmet, Garrius Holloman, Brandis Ross, serta Jonathan Komagum. Nama terakhir dipastikan bisa bermain usai menyelesaikan administrasi dari liga basket Inggris.

Point guard Bima Perkasa Jogja asal Amerika, Brandis Ross yakin timnya bakal bertarung maksimal saat menghadapi tuan rumah RANS Simba Bogor. Terlebih dengan bisa dimainkannya Jonathan Komagum.

"Kami sudah komplit. Ada beberapa poin dalam latihan yang dikedepankan. Lalu Jonathan sudah bisa bermain sehingga kami akan menjadi tim yang berbeda. Kami yakin bisa menghadapi mereka dengan baik," ujar Brandis, Kamis (21/3/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Latihan Maksimal

Armada Predrag Lukic itu tetap berlatih keras selama Ramadan. Latihan digeber dua kali. Siang dengan intensitas ringan, lalu meningkat saat latihan malam.

Para pemain yang tengah menjalankan ibadah puasa juga tak keberatan dengan gaya dan kuantitas latihan. Kapten BPJ, Restu Dwi Purnomo menyadari bahwa mereka harus berlatih maksimal agar mendapatkan hasil yang diharapkan di kandang lawan.

Kemenangan sekaligus untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. "Puasa tidak boleh menjadi halangan bagi kami untuk terus memperbaiki kekurangan," katanya singkat.

3 dari 4 halaman

Materi Latihan

Adapun materi yang dimatangkan Predrag bersama asisten Oleh Halim dan Yanuar Dwi Priasmoro selaku performance trainer diramu dari hasil evaluasi pertandingan-pertandingan sebelumnya. Salah satunya membenahi rebound, baik offense maupun defense.

Saat ini baru Garrius Holloman yang mencatatkan banyak rebounds di luar tugasnya sebagai mesin gol. Predrag Lukic pun menginginkan para pemain lain juga sama tangguhnya ketika memetik bola di udara.

"Kami tidak hanya berupaya memperbaiki kolektif rebound agar bisa mendapatkan second chance points. Kami juga terus memperbaiki kinerja sebagai tim, membangun chemistry satu sama lain," papar Garrius Holloman.

4 dari 4 halaman

Dasar Klasemen

Klub kesayangan Kanca Bima itu masih nihil kemenangan di IBL 2024. BPJ tampil inkonsisten sejak awal musim. Mereka bahkan baru mengepak sekali kemenangan dari 10 laga.

Sementara sembilan laga lainnya berakhir dengan kekalahan. BPJ saat ini menghuni dasar klasemen atau peringkat 14 dengan torehan 11 poin. Oleh karena itu, laga kontra RANS Simba Bogor wajib untuk dimenangkan.

Video Populer

Foto Populer