Sukses


3 Fakta Pascakekalahan Red Sparks dari Pink Spiders di Play-off Semifinal Liga Voli Korea: Megawati Bikin 20 Poin, Timnya Kena Comeback

Bola.com, Jakarta - Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menelan kekalahan dari Heungkuk Pink Spiders pada laga leg pertama semifinal play-off Liga Voli Korea Selatan musim ini. Pada laga tersebut, andalan Red Sparks, Megawati Hangestri, tampil kurang oke.

Menjalani pertandingan di Samsan World Gymnasium, Jumat (22/03/2024) sore WIB, Red Sparks mendapat perlawanan sengit dari Pink Spiders. Spike keras Megawati Hangestri keluar lapangan, dan membuat skor menjadi sama kuat 3-3.

Namun selepas itu, Red Sparks kewalahan meladeni permainan Pink Spiders. Bahkan, mereka tertinggal 8-14 dari sang lawan.

Perlahan, Red Sparks mampu bangkit dan mengejar keunggulan Pink Spiders. Setelah menyamakan kedudukan 18-18, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menutup gim pertama dengan kemenangan 25-22 setelah spike keras Megawati Hangestri tak mampu dihalau.

Berikut ini sejumlah fakta dalam kekalahan yang dialami Red Sparks dari Pink Spiders.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Red Sparks Kena Comeback

Red Sparks dipaksa bertekuk lutut oleh Heungkuk Pink Spiders di leg pertama babak semifinal play-off Liga Voli Korea. Duel set pertama dibuka dengan pertarungan sengit kedua tim. Pink Spiders bisa menyamakan skor menjadi 3-3 setelah spike Megawati Hangestri keluar lapangan.

Pink Spiders kemudian unggul 8-5 dan ini membuat Red Sparks mengambil time out. Namun setelah itu Megawati dkk masih terus tertinggal 14-8. Red Sparks kemudian bangkit dan memperkecil selisih menjadi 15-13 dan 17-16. Error spike dari ratu voli Korea Selatan Kim Yeon-koung membuat skor berimbang 18-18.

Dua poin beruntun, salah satunya dari blok Park Eun-jin, sukses membuat Red Sparks berbalik unggul 18-20. Pink Spiders akhirnya kena comeback dengan skor 22-25 berkat spike pamungkas Megawati. Namun sayangnya, Red Sparks justru yang kena comeback untuk skor akhir setelah kalah 13-25, 23-25, dan 23-25 pada tiga set terakhir.

3 dari 4 halaman

Megawati Cetak 20 Poin

Pertandingan antara Red Sparks dan Pink Spiders berlangsung di Samsan World Gymnasium, Korea Selatan, Jumat (22/3/2024) malam WIB.

Red Sparks yang diperkuat pemain Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, kalah dengan skor 1-3 (25-22, 13-25, 23-25, 23-25).

Dalam pertandingan ini, Megawati mencetak 20 poin. Ia menempati peringkat kedua sebagai pencetak poin terbanyak Red Sparks setelah Giovanna Milana (31 poin).

4 dari 4 halaman

Tampil Bagus Tak Cukup

Red Sparks sebenarnya sudah bermain baik saat menghadapi Pink Spiders kemarin, namun hal itu tidak cukup untuk bisa meraih kemenangan. Seusai pertandingan, pelatih Ko Hee Jin mengungkapkan penyebab kekalahan timnya di laga pertama playoff ini. Ia menyayangkan Megawati dan rekan-rekannya gagal memetik kemenangan setelah tampil bagus.

"Penampilan para pemain bagus. Sangat disayangkan ada satu atau dua peluang yang tidak menjadi poin di momen kritis. Selain itu, banyak kesalahan dalam proses transisi dari bertahan ke menyerang. Kami banyak mempersiapkan diri untuk bertahan, tapi kami membuat kesalahan. Itu sering terjadi," kata Ko Hee Jin, dikutip dari Naver.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer