Sukses


Bacaan Doa saat Mendapatkan Kesusahan, Jauhkan dari Putus Asa

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa saat mendapatkan kesusahan perlu diketahui umat muslim. Kesusahan adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Setiap individu pasti pernah mengalami masa-masa sulit yang menguji ketahanan dan kesabaran mereka.

Saat menghadapi kesusahan, doa menjadi senjata ampuh bagi umat muslim untuk mendapatkan kekuatan dan harapan.

Dalam Islam, terdapat bacaan doa yang dapat dipanjatkan saat menghadapi kesusahan. Doa tersebut adalah doa ketika mendapatkan cobaan.

Dalam doa ini, umat muslim meminta kepada Allah agar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang diberikan-Nya.

Doa ini dapat memberikan rasa tenang dan keyakinan bahwa segala kesulitan yang dihadapi adalah bagian dari rencana Allah yang Maha Mengetahui.

Dalam menghadapi kesusahan, umat muslim dianjurkan untuk selalu berserah diri dan meminta pertolongan kepada Allah Swt.

Doa yang dipanjatkan kepada-Nya merupakan sarana untuk mendapatkan ketenangan dan kekuatan dalam menghadapi masa-masa sulit. 

Berikut bacaan doa saat mendapatkan kesusahan yang bisa jauhkan dari putus asa, Kamis (28/3/2024).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa saat Mendapatkan Kesusahan

Doa saat Mendapat Kesulitan

Kesulitan bisa memengaruhi tingkat keimanan. Bahkan kesulitan juga bisa menjauhkan seseorang dari Yang Maha Kuasa. 

Maka itu, kita dianjurkan membaca doa agar diberi kemudahan saat menghadapi kesulitan. Berikut satu di antara bacaan doa saat mendapat kesulitan:

كُنْتَ وَتَكُونُ وَأَنْتَ حَيُّ لَا تَمُوتُ، تَنَامُ الْعُيُونُ، وَتَنْكَدِرُ النُّجُومُ، وَأَنْتُ حَيُّ قَيُّومٌ، وَلَا تَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ

Kunta wa takunu wa anta hayyun la tamutu, tanamul 'uyun wa tankadirun nujum, wa anta hayyun qoyyum, wa la ta'khudzuka sinatun wala naum, ya hayyu ya qoyyum.

Artinya:

"Engkau ada dan Engkau tetap selalu ada, Engkau Mahahidup dan Engkau tidak akan meninggal. Mata-mata tidur dan bintang-bintang meredup, sementara Engkau Mahahidup dan Berdiri Sendiri, Engkau tidak mengantuk dan tidur, wahai Zat Yang MahaHidup dan Maha Berdiri Sendiri."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa saat Mendapatkan Kesusahan

Doa saat Mendapat Kesulitan

Kehidupan tak selamanya berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan bisa jadi hidup ini jauh lebih sering dihadapkan pada kesulitan.

Kita tak pernah bisa menduga kapan datangnya kesulitan. Tak perlu yang rumit, kesulitan bisa kita alami akibat keliru dalam bertindak. Agar kita siap dalam menghadapi kesulitan, kita bisa membaca doa saat mendapat kesulitan berikut ini:

Allah, Allahu rabbuna la nusyrik bihi syai’a.

Artinya:

"Allah, Allah Tuhan kami, kami tidak menyekutukan-Nya dengan apapun."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer