Sukses


Jadwal Lengkap Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Dimulai Besok

Bola.com, Jakarta - Badminton Asia Championships (BAC) 2024 atau Kejuaraan Asia akan digelar di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, pada 9-14 April 2024.

Turnamen itu masuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 1000 yang memperebutkan hadiah total 450 ribu USD atau setara dengan Rp7,1 miliar.

Tim bulutangkis Indonesia mengirim 14 atlet ke Kejuaraan Asia, termasuk juara All England 2024, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Rasanya kepercayaan diri saya bertambah setelah menjadi juara All England. Semoga saja hal ini bisa bisa berdampak positif terhadap performa saya di tengah lapangan," kata Jonathan Christie.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi Pebulutangkis Indonesia

"Kami sudah siap. Persiapannya juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya," Muhammad Rian Ardianto

Selain itu, nama-nama jagoan bulutangkis Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga turun di Kejuaraan Asia.

"Persiapannya bagus. Tinggal bertanding saja. Semoga hasilnya juga bagus. Saya ingin mengamankan agar tiket tampil ke Olimpiade Paris bisa terjaga," kata Gregoria Mariska Tunjung.

Dalam hari pertama Kejuaraan Asia pada Selasa (9/4/2024), pebulutangkis Indonesia masih belum bertanding jika melihat jadwal yang disediakan oleh Badminton Software.

3 dari 4 halaman

Jadwal Kejuaraan Asia 2024

Selasa, 9 April 2024: Babak Kualifikasi Pukul 08.00 WIB

Rabu, 10 April 2024: Babak Pertama Pukul 08.00 WIB

Kamis, 11 April 2024: Babak Kedua Pukul 10.00 WIB

Jumat, 12 April 2024: Babak Perempat Final Pukul 12.00 WIB

Sabtu, 13 April 2024: Babak Semifinal Pukul 09.00 WIB

Minggu, 14 April 2024: Babak Final Pukul 13.00 WIB

4 dari 4 halaman

Daftar Pebulutangkis Indonesia di Kejuaraan Asia 2024

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal Putri: Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer