Sukses


32 Contoh Ucapan Hari Bumi 22 April yang Berisi Pesan Positif

Bola.com, Jakarta - Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya. Peringatan Hari Bumi dimulai pada 1970 di Amerika Serikat dan sekarang telah menjadi peringatan global.

Tujuan utama peringatan Hari Bumi adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian alam dan menjaga kelestarian bumi sebagai tempat tinggal kita.

Mari kita semua bergandengan tangan untuk menjaga dan melindungi lingkungan sehingga bumi ini dapat terus memberikan kehidupan yang baik bagi generasi mendatang.

Pada Hari Bumi, berbagai kegiatan dilakukan seperti penanaman pohon, pembersihan lingkungan, diskusi panel, kampanye sadar lingkungan, dan kegiatan pendidikan tentang pelestarian alam sering kali menjadi fokus peringatan ini.

Selain itu, dalam memperingati Hari Bumi, kamu bisa memberikan ucapan Hari Bumi 22 April.

Memberikan ucapan Hari Bumi 22 April menjadi langkah untuk mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan.

Berikut 32 contoh ucapan Hari Bumi 22 April yang berisi pesan positif, Minggu (21/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Bumi 22 April

1. "Saat kau memberikan satu kebaikan pada bumi maka kau dapat menuai kebaikan yang lebih banyak dari itu. Selamat Hari Bumi!"

2. "Selamat Hari Bumi. Selama masih berpijak di atas bumi ini, mari bersama menjaga kelestariannya demi masa depan yang lebih bersahabat."

3. "Ciptakan dunia yang lebih hijau sebelum menjadi fantasi bagi generasi berikutnya. Selamat Hari Bumi, semuanya!"

4. "Bumi adalah rumah bagi setiap makhluk hidup. Kita bertanggung jawab untuk melindunginya. Selamat Hari Bumi Sedunia."

5. "Bumi kita menyediakan semua hal untuk memenuhi kebutuhan setiap orang, tetapi tidak untuk keserakahan setiap orang. Selamat Hari Bumi!"

6. "Tidak ada planet di alam semesta yang seindah ibu pertiwi kita. Mari kita lakukan tugas kita dan membuatnya lebih hijau dari sebelumnya. Selamat Hari Bumi, semuanya!"

7. "Hari Bumi adalah hari untuk menginspirasi kesadaran dan apresiasi terhadap lingkungan. Keindahan bumi artinya sejalan dengan keindahan di dalamnya."

8. "Mari jaga planet kita tetap hijau dan bersih! Selamat Hari Bumi."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Bumi 22 April

9. "Hari Bumi adalah hari untuk menginspirasi kesadaran dan apresiasi terhadap lingkungan. Keindahan bumi artinya sejalan dengan keindahan di dalamnya."

10. "Selamat Hari Bumi! Mari bersama-sama selamatkan ibu pertiwi."

11. "Mari kita bersatu untuk membuat planet kita lebih hijau dan lebih sehat. Selamat Hari Bumi."

12. "Bumi ini tidak lain adalah rumah besar bagi kita semua. Mari kita percantik seperti kamu mencoba membuat rumah sendiri. Salam hangat di Hari Bumi ini."

13. "Di Hari Bumi, berjanjilah untuk mencintai tanah dan udara ini seperti kamu mencintai dirimu sendiri."

14. "Dengan cinta, rasa hormat, dan ketulusan semuanya bisa mekar, Bumi juga akan berkembang. Selamat Hari Bumi Sedunia."

15. "Biarkan pohon tumbuh bebas seperti yang kamu lakukan di bumi ini. Selamatkan planet ini dengan cara apa pun yang kamu bisa. Selamat Hari Bumi."

16. "Pada hari ini, mari lakukan bagian kita dan jadikan bumi lebih hijau dan lebih layak huni. Salam hangat di Hari Bumi."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Bumi 22 April

17. "Di Hari Bumi, berjanjilah untuk mencintai tanah dan udara ini seperti kamu mencintai dirimu sendiri."

18. "Selamat Hari Bumi! Mari jaga dan cintai bumi seperti yang dilakukan oleh nenek moyang kita."

19. "Selamat Hari Bumi. Mari kita ingat bahwa kita perlu mempraktikkan kebiasaan dan perilaku yang lebih berkelanjutan yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan."

20. "Selamat Hari Bumi! Ingat, jagalah bumi karena itulah tempat kita menjalani hidup."

21. " Selamat Hari Bumi. Lakukan sesuatu yang hebat  dengan membersihkan dunia dari plastik."

22. "Selamat Hari Bumi! Habiskan hari ini dengan pergi ke kelompok lingkungan lokal kamu dan tunjukkan dukunganmu untuk planet yang menakjubkan ini."

23. " Selamat Hari Bumi. Jaga agar hutan tetap hijau, jaga agar lautan tetap biru."

24. "Kita hanya akan berhasil melindungi bumi kita jika semua orang berkontribusi. Mari kita kembalikan alam kita yang rusak bergandengan tangan. Selamat Hari Bumi, sahabatku."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Bumi 22 April

25. "Bumi diamanatkan oleh Tuhan kepada manusia untuk dikuasai, bukan untuk dieksploitasi. Lihatlah perbedaan mendasar antara keduanya. Selamat Hari Bumi."

26. "Kita menciptakan polusi. Mengurangi itu juga ada di tangan kita. Mari jadikan bumi ini bebas polusi dan layak huni bagi setiap makhluk hidup. Selamat Hari Bumi."

27. "Mari kita berjanji hari ini untuk menjaga planet kita untuk anak-anak kita. Selamat Hari Bumi!"

28. "Ibu pertiwi kita sedang menderita dan oleh karena itu, kita harus bersatu dan membantu planet kita. Mari kita ambil tindakan untuk melindungi lingkungan kita! Selamat Hari Bumi!"

29. "Kamu memiliki tanggung jawab terhadap ibu alam. Mari kita tidak menghancurkannya demi generasi berikutnya. Selamat Hari Bumi."

30. "Selamat Hari Bumi Sedunia! Mari bersama-sama jaga kebersihan, keindahan, dan kelestarian Bumi kita."

31. "Kita harus berterima kasih kepada planet kita karena telah menyediakan segalanya untuk kita. Dan kita juga harus memahami kewajiban kita untuk menjaganya. Selamat Hari Bumi!"

32. "Lestarikan planet kita dan jadikan itu tempat yang lebih baik untuk generasi masa depan kita. Selamat Hari Bumi!"

 

Dapatkan artikel contoh ucapan berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer