Sukses


Cerita Megawati Hangestri Nyaris Tinggalkan Red Sparks dan Korea Selatan: Latihannya Berat, Capek Sampai Nangis, Ingin Pulang

Bola.com, Jakarta - Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri menceritakan kehidupannya ketika berkarier bersama Daejeon Red Sparks di Liga Bola Voli Korea Selatan pada tahun lalu.

Megawati Hangestri bergabung dengan Red Sparks pada Juli 2023. Atlet berusia 24 tahun itu menjelma menjadi bintang di V-League 2023/2024 atau Liga Bola Voli Korea Selatan.

Megawati Hangestri sudah pulang ke Tanah Air dalam rangka membela Red Sparks melawan Indonesia All-Star dalam ekshibisi bertajuk Fun Volley Ball di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, pada (20/4/2024).

"Dari awal ke Korea Selatan tidak tahu latihan di sana dan lumayan berat. Capek sampai menangis," ujar Megawati Hangestri dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nyaris Pulang

Di awal sempat sudah nyaris ingin pulang saja karena ini pertama kali bermain di Asia. Sebelumnya pernah di Asia Tenggara, tapi bukan di Asia. Namun, saya ingat mama di rumah," imbuh Megawati Hangestri.

"Mama sudah mengizinkan dan berkorban. Kalau pulang tidak bawa apa-apa, bagaimana begitu. Jadi, ingin membanggakan dan taat dengan coach Red Sparks meski capek."

"Tetapi, saya tidak mau menyerah karena saya tahu suatu proses tapi harus melewatkan proses berat untuk bisa mendaptkan kesuksesan," imbuh Megawati Hangestri.

 

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Red Sparks

Untuk musim 2024, Megawati Hangestri sudah dipastikan meninggalkan Red Sparks. Pevoli asal Jember, Jawa Timur, bakal membela Jakarta BIN di Proliga tahun ini.

"Saya menuntaskan Proliga lebih dulu baru mikir lagi ke depannya. Sebab, tidak bisa muluk-muluk dua hal dipikirkan. Harus satu-satu," ungkap Megawati Hangestri.

"Alhamdulillah antusiasmenya banyak, tidak menyangka sebanyak ini. Dari awal ke Korea Selatan tidak takut gagal, cuma berpikir kalau gagal bagaimana. Agen bilang tidak apa-apa tahun pertama. Terima kasih orang-orang sudah tahu saya," ucapnya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer