Sukses


Bacaan Doa Mohon Dijauhkan dari Fitnah

Bola.com, Jakarta - Doa memohon agar dijauhkan dari fitnah merupakan doa yang bisa diamalkan umat Islam untuk menjauhkan diri dari fitnah dan cobaan dalam kehidupan sehari-hari.

Keberadaan fitnah sangatlah merugikan karena dapat memengaruhi perilaku dan akidah seseorang. Oleh karena itu, doa ini menjadi penting dalam menjaga kestabilan dan keimanan umat Islam.

Dalam doa ini, umat muslim bersyukur kepada Allah atas nikmat hidup yang diberikan-Nya. Umat muslim juga memohon agar dijauhkan dari fitnah-fitnah yang dapat merusak keyakinan dan akhlak. 

Bacaan doa agar dijauhkan dari fitnah disarankan untuk dibaca setiap hari, sebagai pengingat bagi umat muslim akan pentingnya menjaga keimanan dan keyakinan mereka dalam menghadapi segala cobaan. 

Dalam kehidupan sehari-hari, fitnah dapat datang melalui berbagai macam hal, baik itu dari lingkungan sekitar maupun dari diri sendiri.

Maka itu, penting bagi umat muslim untuk menjaga diri dan senantiasa berdoa agar dijauhkan dari fitnah-fitnah tersebut. 

Berikut bacaan doa agar dijauhkan dari fitnah yang bisa diamalkan umat muslim, Jumat (3/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Mohon Dijauhkan dari Fitnah

Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah 1

"Rodhina billahi robban wa bil islami dinan wa bi muhammadin rosulan, na'udzu billahi min su-il fitani."

Artinya: "Kami rida Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama, dan Muhammad sebagai utusan, kami berlindung kepada Allah dari keburukan fitnah."

Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah 2

"Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, dari azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Mohon Dijauhkan dari Fitnah

Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah 3

"Rabbana la taj’alna fitnatan lil qaumidz dzalimin. Wa najjina birahmatika minal qaumil kafirin."

Artinya: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah, yakni siksaan dan gangguan bagi kaum yang zalim dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu, yakni perlindunganmu, dari orang-orang kafir."

Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah 4

"Rabbanaghfirlanaa wa liikhwaninnalladziina sabaquunaa bilimaani wa laa taj'alfii quluubinaa ghilaa lilladziina amanuu rabbannaa innaka raufurrookhiimun."

Artinya: "Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer