Sukses


Semifinal Piala Uber 2024: Fisik Kurang Oke Jadi Penyebab Apriyani / Siti Takluk dari Baek / Lee

Bola.com, Chengdu - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menelan kekalahan dari Baek Ha-na/Lee So-hee, pada laga kedua semifinal Piala Uber 2024. Apriyani menyebut kekalahan dari Baek/Lee karena fisik yang kurang oke.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meladeni Baek Ha-na/Lee So-hee di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB.

Pada gim pertama, Apriyani/Siti dibuat tak berkutik. Keduanya pun akhirnya menyerah 6-21 dari Baek/Lee.

Masuk gim kedua, Apriyani/Siti mampu memberikan perlawanan sengit. Tertinggal 10-11 pada saat interval, Apriyani/Siti sukses berbalik unggul 16-15 atas Baek/Lee.

Sayangnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak mampu menghadang laju Baek Ha-na/Lee So-hee pada partai kedua semifinal Piala Uber 2024. Apriyani/Siti menyerah 18-21 dari Baek/Lee pada gim kedua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fisik Belum 100 Persen

Apriyani Rahayu mengakui jika kondisi fisiknya masih belum 100 persen setelah akibat cedera betis yang sempat menghantamnya. Meski begitu, Apriyani menyebut akan terus meningkatkan kemampuannya.

"Kami tetap bersyukur karena sebelum pertandingan selanjutnya khususnya Olimpiade nanti kami bisa bertemu Lee/Baek lagi," kata Apriyani.

"Tidak jauh berbeda secara pola permainan tapi hari ini, saya memang harus meningkatkan lagi konsistensi pukulan, pikiran dan mentalnya. Melawan mereka harus telaten. Selain itu, saya akui kondisi fisik saya belum kembali 100% dan itu terasa sekali tadi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Unggul 2-1

Hingga berita ini diturunkan, Tim Indonesia berhasil unggul 2-1 atas Korea Selatan pada semifinal Piala Uber 2024. Poin pertama Indonesia disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung yang sukses mengalahkan Sim Yu-jin dua gim langsung 21-15 dan 21-13.

Adapun angka lainnya diraih Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester sukses merengkuh kemenangan 20-22, 21-16, 21-12 atas Kim Ga-ram. Adapun satu-satunya kekalahan didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pada laga keempat, Tim Indonesia menurunkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan akan berhadapan dengan Jeong Na-eun/Kong Hee-yong.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 4 Mei 2024:

  • Gregoria Mariska Tunjung 21-15, 21-13 Sim Yu-jin
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 6-21, 18-21 Baek Ha-na/Lee So-hee
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo 20-22, 21-16, 21-12 Kim Ga-ram
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Vs Jeong Na-eun/Kong Hee-yong
  • Komang Ayu Cahya Dewi Vs Kim Min-sun
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer