Sukses


3 Catatan Bersejarah Tim Bulutangkis Indonesia setelah Lolos ke Final Thomas Cup 2024

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke final Thomas Cup 2024 setelah menyingkirkan Taiwan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

Tidak tanggung-tanggung, Jonatan Christie dkk. menyapu tiga laga dengan kemenangan. Tim bulutangkis Thomas Cup Indonesia menang 3-0.

Kemenangan pertama didapat Anthony Sinisuka Ginting. Menghadapi Chou Tien Chen, tunggal putra andalan Merah Putih itu menang 21-18, 21-19.

Skor berubah menjadi 2-0 saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang tas Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat drama tiga gim, 16-21, 21-19, 21-18.

Tim Indonesia berhasil memastikan tiket ke semifinal Thomas Cup 2024 setelah Jonatan Christie menang 21-11, 21-16 atas Wang Tzu Wei. Sukses ini menghasilkan sedikitnya tiga catatan bersejarah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Final Thomas Cup ke-22

Sukses Jonatan Christie cs ke babak pemungkas Thomas Cup merupakan yang ke-22 sepanjang sejarah. Fakta ini semakin mempertajam status Merah Putih sebagai negara tersukses.

Perlu dicatat juga, Indonesia adalah satu dari enam tim yang pernah menjuarai Thomas Cup, dan Indonesia juga yang paling sukses dengan 13 gelar.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Final Beruntun

Selain itu, tim Thomas Indonesia juga saat ini meraih tiga final secara beruntun.

Sayangnya, hanya sekali Indonesia menjadi juara. Menariknya, kemenangan terakhir Indonesia di Thomas Cup didapat saat mengalahkan China 3-0, tepatnya pada 2020 di Denmark.

 

4 dari 4 halaman

Thomas dan Uber Sama-Sama Maju ke Final

Yang terakhir, sejak 1998, ini adalah final pertama di mana tim Thomas dan Uber sama-sama maju ke final.

Saat itu, Indonesia berjaya atas Malaysia di final Thomas Cup 1998 yang digelar di Hong Kong, China.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer