Sukses


Animo Luar Biasa Penonton Proliga 2024 Seri Gresik: Tiket Ludes Terjual, Faktor Keberadaan Megawati Hangestri

Bola.com, Gresik - PLN Mobile Proliga 2024 telah merampungkan putaran pertama di Gresik. Seri keempat digelar pada 16-19 Mei 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, dengan menjadi peralihan antara putaran pertama dan kedua.

Animo penonton Proliga 2024 untuk seri Gresik sangat besar. Bagaimana tidak, tiket pertandingan ludes terjual, yakni pada 17-19 Mei 2024. Hal itu juga nampak pada hari pertandingan, Jumat (17/5/2024).

Kebetulan, tim tuan rumah Gresik Petrokimia menjamu Jakarta BIN yang dibela oleh pevoli bintang Megawati Hangestri.

Keberadaan Megawati yang sempat membela klub Korea Selatan, Red Spark, ini mampu menghadirkan banyak penonton.

Itu terlihat dari para penggemar yang mengerubungi Megawati untuk menyaksikannya bertanding. Apalagi, Jakarta BIN sukses menang 3-1 atas tuan rumah Petrokimia yang mendapat dukungan penuh dari suporter.

“Memang animonya tinggi, apalagi tim Gresik Petrokimia bermain. Dan faktor tim lawan juga. Saya rasa (kehadiran Megawati) juga ada pengaruhnya,” kata Satrio Wicaksono, ketua panpel Seri Gresik.

“Masyarakat kita bisa dibilang FOMO ya, diluar hits dan kini sudah kembali ke Indonesia. Jadi, dia menjadi daya tarik untuk penonton. Tetapi, kalau tidak mendapatkan tiket, tidak masalah. Bisa menonton di Moji atau Vidio,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alokasi Tiket

Panpel Seri Gresik menyediakan sebanyak 2400 tiket reguler dan 500 tiket VIP yang dijual secara online. Seperti biasanya, satu tiket berlaku untuk satu hari yang sama.

Artinya, pemegang tiket bisa menyaksikan tiga pertandingan mulai siang sampai malam hari. Ketentuan ini berbeda dengan musim lalu yang digelar tiga hari saja setiap seri dengan satu hari terdapat empat pertandingan.

Kali ini, Proliga 2024 menggelar empat hari setiap seri dan hanya tiga pertandingan per hari.

 

 

3 dari 3 halaman

Seri Gresik Selalu Spesial

Seri Gresik memang selaku diramaikan dengan antusiasme besar. Sebab, banyak penggemar voli dari kota-kota sekitar juga berdatangan. Jawa Timur juga jadi salah satu daerah dengan pecinta voli yang banyak.

“Dari PBVSI sudah mengatur dalam sehari ada tiga pertandingan. Sementara untuk tahun lalu ada empat pertandingan hingga bisa sampai malam sekali selesainya. Dan ini dilakukan evaluasi sehingga biar tidak sampai malam, makanya diatur tiga pertandingan,” ujar Satrio.

“Untuk animonya saya rasa tidak berbeda. Namanya kompetisi voli pasti dikejar penggemar, terutama di daerah Jawa Timur. Terus terang, panpel sudah dikontak oleh calon penonton menanyakan soal tiket,” tuturnya.

Setelah dua hari dalam Seri Gresik, tim Jakarta Popsivo Polwan menjadi juara putaran pertama Divisi Putri. Sedangkan Jakarta STIN BIN dinobatkan sebagai juara putaran pertam Divisi Putra.

Kini, tersisa dua hari dalam seri keempat, yakni Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (19/5/2024). Proliga 2024 memasuki putaran kedua yang jadi awal baru memulai persaingan untuk menembus final four.

Video Populer

Foto Populer