Sukses


    Catatan Andik Vermansah dari Duel Indonesia Vs Thailand

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 melawan Thailand di laga perdana penyisihan Grup B SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017), di Stadion Shah Alam, Selangor.

    Penyerang sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansah, menilai permainan Tim Merah-Putih cukup bagus. Meski, menurutnya kurang maksimal dibanding saat Hansamu Yama dkk. bermain di kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

    Menurut Andik, laga tadi sebenarnya bisa jadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia U-22 untuk menaklukkan Thailand. Hanya, dukungan untuk lini depan sangat minim ketika melancarkan serangan. Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar kerap tidak mendapatkan bantuan dari lini kedua.

    Apalagi di mata Andik, skuat Thailand di SEA Games kali ini tidak seistimewa SEA Games 2015. "Seharusnya, kalau lebih tenang dan bermain lebih simpel, mungkin akan lebih efektif," tutur Andik.

    Terlepas dari itu, Andik menganggap hasil ini sudah cukup bagus untuk pertandingan pertama. Kesempatan untuk lolos ke semifinal pun sangat terbuka.

    Andik berharap di laga berikutnya para pemain Indonesia tidak terlalu tegang, tidak terburu-buru saat menyerang, dan lebih cermat saat mengumpan. Dari catatan Andik, umpan para pemain Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla sering tidak akurat.

    Andik meyakini Tim Garuda Muda akan memenangi laga-laga berikutnya dan lolos ke semifinal. "Laga pertama selalu menegangkan. Selanjutnya, mereka harus lebih tenang. Dengan begitu, saya yakin Indonesia akan memenangi pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar pemain Selangor FA di Liga Malaysia itu.

    Andik tidak lupa memuji penampilan pemain belakang Indonesia yang sangat solid dan kuat. Selain itu, ia juga memilih Osvaldo Haay sebagai bintang Indonesia di pertandingan ini.

    "Osvaldo bermain sangat bagus. Hanya kurang dukungan dari pemain lain. Selain Osvaldo, Yabes Roni juga bagus, sayang dia tidak masuk lebih awal," ujarnya kepada Bola.com.

    Di sisi lain, Andik batal menyaksikan langsung partai Timnas Indonesia U-22 versus Thailand ini di Stadion Shah Alam karena dia masih berada di Surabaya. Saat ini ia masih menjalani masa libur kompetisi. Ia baru akan kembali ke Selangor pada akhir pekan mendatang untuk kembali berlatih bersama Tim Gergasi Merah.

    Video Populer

    Foto Populer