Sukses


Bersinar di Persipura, Indra Sjafri Tidak Panggil Todd Ferre ke Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Batang hidung Todd Rivaldo Ferre tidak terlihat pada pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Padahal, pemain berusia 20 tahun itu dalam keadaan bugar mengingat ia rutin merumput bersama Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, ternyata sengaja tidak memanggil Todd. Sebelumnya, gelandang Persipura Jayapura itu tidak diangkut Timnas Indonesia U-22 pada turnamen CFA International Football Tournament 2019 di China, 9-15 Oktober lalu.

"Untuk Todd, mungkin bisa bicara dengan dokter Timnas Indonesia U-22. Karena, mereka yang bisa memberikan keterangan detail soal kondisinya," ujar Indra kepada wartawan.

Pernyataan Indra mengindikasikan bahwa Todd punya masalah pada kondisinya. Namun, jebolan Timnas Indonesia U-19 ini malah menjadi pahlawan Persipura ketika menekuk Semen Padang 2-1 pada Kamis (24/10/2019).

"Supaya tidak menjadi polemik kenapa dia tidak dipanggil. Itu ada sebabnya dan harus ditanyakan ke dokter apa alasannya tidak merekomendasikan ke saya," imbuh Indra.

2 dari 2 halaman

Sempat Indisipliner

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sempat menjatuhi hukuman kepada Todd dan Gunansar Mandowen setelah keduanya terbukti meninggalkan TC Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta pada 25 Agustus-10 September 2019. Keduanya hanya diberikan teguran karena dianggap 'meninggalkan pemusatan latihan tanpa izin pelatih kepala Timnas Indonesia U-22'.

Pada pertengahan TC, tiba-tiba Gunansar dan Todd pergi begitu saja dari Timnas Indonesia U-22 dengan berpegangan terhadap surat Persipura ke PSSI.

"Semua pemain, tak hanya Gunansar dan Todd, siapapun yang tak disiplin, yang melanggar aturan-aturan TC, pasti PSSI lewat Komdis akan memberikan sanksi," kata Indra, 10 September lalu.

"Walau ada surat dari Persipura ke PSSI, PSSI melihat itu suatu hal yang harus diberikan teguran. Saya pikir surat lebih resmi. Kalau lapor tidak lapor, itu masalah etika saja. Tapi menurut PSSI, keduanya meninggalkan TC Timnas Indonesia U-22 tanpa surat yang dibalas oleh PSSI kepada Persipura. Mungkin itu yang dipermasalahkan oleh Komdis," imbuh eks nakhoda Bali United tersebut.

Jose Mourinho Takluk dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer