Sukses


    2 Alasan Bek Vietnam Anggap Osvaldo Haay Paling Berbahaya di Timnas Indonesia

    Bola.com, Manila - Bek tengah Vietnam, Nguyen Thanh Chung, percaya diri timnya mampu membungkam Timnas Indonesia U-22 pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019). 

    Chung mengatakan Timnas Vietnam sudah mempersiapkan taktik khusus untuk meredam Timnas Indonesia U-22. Meski demikian, Chung mengakui Vietnam harus tetap menjaga kewaspadaan. 

    Menurutnya, Timnas Indonesia U-22 tampil bagus dalam dua pertandingan pertama di SEA Games. Chung menyebut ada satu pemain yang benar-benar wajib mendapat perhatian ekstra, yaitu Osvaldo Haay. Dia mengatakan Osvaldo punya kecepatan dan mampu menusuk ke depan. 

    "Di skuat Indonesia, saya memberi perhatian pada pemain nomor 20, Osvaldo Haay. Sepanjang yang saya lihat pada dua pertandingan, saya menilainya sebagai pemain yang bisa menusuk ke depan dan punya kecepatan," kata Nguyen Thanh Chung, seperti dilansir Vnexpress, Jumat (29/11/2019). 

    "Ketika menghadapi Indonesia pada kualifikasi Piala AFC saya tidak melihat pemain ini," imbuh Chung. 

    Osvaldo Haay tampil mengesankan di SEA Games dengan menyumbangkan dua gol untuk Timnas Indonesia U-22. Dia masing-masing mencetak satu gol ketika Indonesia mengalahkan Thailand dan Singapura dengan skor identik 2-0. 

    Hebatnya, Osvaldo selalu turun sebagai pemain pengganti pada pertandingan tersebut. Pemain Persebaya Surabaya itu bahkan mendapat julukan supersub di Timnas Indonesia U-22

     

     

    2 dari 2 halaman

    Yakin Kalahkan Indonesia

    Meski Timnas Indonesua U-22 tampil mengejutkan dengan mengalahkan Thailand dan Singapura, Nguyen Thanh Chung mengklaim Vietnam tidak gentar. 

    "Saya yakin Vietnam akan membobol gawang Indonesia dan menang. Staf pelatih akan memiliki rencana spesifik untuk menghadapi Indonesia," imbuh Chung. 

    Vietnam saat ini menempati puncak klasemen Grup G dengan mengantongi enam poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Timnas Indonesia U-22 yang juga mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. 

    Hasil pertandingan bagi kedua tim sangat krusial, karena bisa menjadi penentu krusial dalam perebutan tiket ke babak semifinal SEA Games 2019. 

    Sumber: Vnexpress

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer