Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Kalah, Indra Sjafri Mengakui Vietnam Makin Bagus dalam Set Piece

    Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyayangkan timnya kembali kebobolan melalui situasi tendangan bola mati atau set piece dalam laga ketiga Grup B SEA Games 2019 melawan Vietnam, Minggu (1/12/2019). Menurut Indra Sjafri, Vietnam makin bagus dalam memanfaatkan set piece.

    Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 sejatinya unggul lebih dulu melalui gol Sani Rizki Fauzi pada menit ke-23. Namun, keunggulan tersebut bertahan sampai menit ke-64, ketika Vietnam menyamakan kedudukan melalui sundulan Nguyen Thanh Chung.

    Sang pemain mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan sudut. Ini menjadi kali kesekian permasalahan yang dialami Timnas Indonesia U-22 karena kebobolan dari situasi set piece.

    "Dalam sepak bola semua bisa terjadi. Ini yang akan menjadi PR kami kedepannya," kata Indra Sjafri usai laga.

    "Kami tahu kemajuan Vietnam dari yang biasanya lebih mengandalkan penguasaan bola, sekarang lebih bagus. Bola-bola set piece mereka juga ada kemajuan dan berbahaya untuk lawan-lawannya," ujar Indra Sjafri.

    Vietnam akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-90+1 melalui Nguyen Hoang Duc. Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan dan Timnas Indonesia U-22 harus menyerah 1-2 dari Vietnam.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Wajib Bangkit

    Kekalahan dari Vietnam membuat Timnas Indonesia U-22 harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 dengan raihan 6 poin. Pasukan Garuda Muda mengemas poin yang sama dengan Thailand di peringkat kedua, namun kalah selisih gol.

    Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (2/12/2019). Tim asuhan Indra Sjafri ini wajib memetik kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer