Sukses


    Osvaldo Haay Persembahkan Hattrick untuk Sang Kekasih

    Bola.com, Manila - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, tampil gemilang dengan mencetak tiga gol ke gawang Brunei Darussalam dalam kemenangan 8-0 pada laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). Osvaldo mempersembahkan gol-golnya untuk sang kekasih yang baru berulang tahun.

    Pada laga yang berlangsung di Stadion Binan tersebut, Osvaldo Haay mencetak gol pada menit ke-11, 45+2', dan 72'. Itu menjadi gol kelima Osvaldo di SEA Games 2019.

    "Puji Tuhan kami bisa memenangi pertandingan dengan skor yang cukup besar. Ini sesuai target awal sebelum melawan Brunei. Semua karena kerja keras para pemain di lapangan sehingga kami bisa menang," kata Osvaldo Haay.

    "Gol tersebut buat orang tua di rumah dan pacar saya yang sekarang baru berulang tahun. Juga saudara-saudara saya. Rasanya bangga dan gol-gol ini jadi tambahan motivasi," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

    Tambahan gol tersebut membuat Osvaldo Haay bersama bomber Vietnam, Ha Duc Chinh, menjadi pencetak gol terbanyak sementara di SEA Games 2019. Keduanya sama-sama mengemas lima gol dalam empat laga yang sudah dimainkan.

    Osvaldo Haay berpeluang menambah koleksi golnya jika kembali dimainkan pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 melawan Laos, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia U-22 membutuhkan kemenangan dengan jumlah gol besar untuk bisa meraih tiket semifinal.

    2 dari 3 halaman

    Persaingan Menarik

    Perebutan dua tiket semifinal dari Grup B SEA Games 2019 bakal ketat sampai akhir. Sejauh ini ada tiga tim yang sama-sama berpeluang.

    Vietnam berada di posisi terdepan karena menjadi pemuncak klasemen sementara dengan jumlah 12 poin. Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 berada di posisi kedua dengan 9 poin, unggul selisih gol dari Thailand yang juga punya koleksi poin sama.

    "Yang jelas, grup ini akan lebih menarik. Vietnam jangan pernah berpikir aman, Thailand pun demikian. Timnas Indonesia U-22 juga harus waspada," ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer