Sukses


Pique Tegaskan Hanya Ingin Pensiun di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gerrard Pique mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya harus meninggalkan Barcelona suatu saat nanti dan berseragam klub lain.

Bek yang memulai karier bersama Barca sejak umur 10 tahun itu mengaku lebih memilih berhenti bermain sepak bola daripada harus bermain untuk klub lain.

Bahkan bila seandainya Barca sudah tak membutuhkan jasanya lagi, Pique lebih memutuskan untuk pensiun. Pemain lulusan akademi Barcelona ini sempat membela Manchester United pad umur 17 tahun, namun selang empat tahun ia akhirnya kembali ke Camp Nou.

"Saya akan pensiun bersama Barca. Saya tidak tahu kapan, tetapi semakin usia bertambah saya menjadi lebih baik. Saya tak bisa memakai jersey klub lain," ungkap Pique seperti dikutip Daily Mail.

"Jika musim depan mereka sudah tidak membutuhkan jasa saya maka saya akan gantung sepatu di usia 29 tahun," tambah suami Shakira itu.

Pique, yang telah memenangkan kejuaraan Eropa dan Piala Dunia bersama Timnas Spanyol itu, telah dinobatkan sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Bersama Barcelona, Pique kini berpeluang meraih treble di musim ini. Setelah menjadi kampiun La Liga, tim asuhan Luis Enrique itu akan menjalani dua partai final yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

"Ada satu titik di mana anda menyadari bahwa anda harus semakin kuat, yakni mengalahkan semua hal. Kami ingin mengakhiri musim dengan sempurna dengan tambahan dua trofi lainnya," ucap Pique.

Baca Juga:

Xavi Lakoni Partai Terakhir, Ini Ucapan Perpisahan Iniesta

Partai Terakhir Xavi, Deportivo Dimbangi Barcelona 2-2

Mourinho: Xavi Harusnya Dapat Ballon d'Or

Video Populer

Foto Populer