Sukses


Jelang Argentina vs Kolombia, Messi Dapat Penghargaan

Bola.com, Santiago - Penyerang Barcelona Lionel Messi mendapatkan penghargaan berupa plakat dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) atas pencapaian membela tim nasional sebanyak seratus kali, di La Serena, Cile, Minggu (21/6/2015), bertepatan dengan perayaan Hari Ayah di Amerika Latin. Skuat Argentina merayakannya dengan menggelar pesta barbeque.

"Sejak aku kecil, impianku adalah bermain untk Argentina. Kemarin, aku membukukan penampilan ke-100 dan aku sangat bahagia karenanya. Tak ada hal lain yang bisa membuatku lebih bangga dan bersemangat selain mewakili negeriku. Aku berharap bisa terus bermain dalam waktu lama. Sekarang, tiba saatnya menjuarai (Copa America 2015)," ujar Messi melalui Facebook.

Messi tampil untuk ke-100 kalinya pada laga ketiga Grup B Copa America melawan Jamaika, di Estadio Sausalito, Vina Del Mar, Cile, Sabtu (20/6/2015), yang berakhir 1-0 untuk Argentina. Messi kini berada di peringkat kelima dalam daftar pemain yang paling sering membela tim nasional Argentina, dengan rekor 46 gol dan 27 assist. Posisi pertama daftar itu dihuni Javier Zanetti, dengan rekor 142 kali membela Albiceleste.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Jamaika, Argentina masuk perempat final sebagai juara Grup B, dengan nilai tujuh atau unggul dua angka dari pesaing terdekat, Paraguay. Di babak delapan besar, Argentina akan menghadapi Kolombia, di Estadio Sausalito, Kamis (26/6/2015).

Baca juga: 

Menang, Pelatih Argentina Malah Kecewa

Gol Tunggal Higuain Antar Argentina Juara Grup B

Di Maria: Argentina Wajib Sukses di Copa America

Video Populer

Foto Populer