Sukses


Benitez: Real Madrid Kerepotan Bungkam Granada

Bola.com, Madrid - Real Madrid mendulang poin penuh di jornada keempat La Liga Spanyol usai mengalahkan Granada dengan skor 1-0. Meski menang, pelatih Madrid, Rafael Benitez menyebut timnya susah payah membungkam Granada.

Menjamu Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9/2015) malam WIB, El Real tampil menekan sejak bola digulirkan. Mengandalkan Karim Benzema di lini depan, serta Cristiano Ronaldo, Isco, dan Luka Modric di sektor tengah, Madrid mampu menorehakan 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik Granada.

Selain itu, Whoscored mencatat jika Los Blancos melepas 20 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang. Sementara Granada, hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 12 kali kesempatan.

Akan tetapi, Real Madrid tak mudah membobol gawang El Grana. Bahkan, Granada mencetak gol lebih dulu berkat lesatan Youssef El Arabi di menit ke-20. Beruntung, gol tersebut dianulir wasit karena menilai El Arabi berada dalam posisi offside.

Madrid baru bisa mencetak gol di menit ke-55 lewat aksi Karim Benzema. Sundulan Benzema yang memanfaatkan assist dari Isco melesat mulus masuk ke dalam gawang. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

"Kami tahu sebelum pertandingan jika Granada adalah lawan yang sulit dihadapi. Mereka tim yang terorganisir dengan baik yang mampu mengancam Anda lewat serangan balik," kata Benitez seperti dilansir Football Espana.

"Kami tidak memanfaatkan peluang yang didapatkan, tapi kami masih mengendalikan pertandingan dan lebih banyak memperoleh kans mencetak gol. Kami tidak meremehkan Granada. Saya mengatakan kepada wartawan dan pemain saya sebelum menghadapi Granada."

Kemenangan ini membuat Real Madrid bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 10 poin. Mereka unggul satu angka atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Granada berada di posisi 13 dengan nilai tiga.

Sumber: Football Espana

Baca Juga: 

Madrid Bantah Bayar MU Rp 162 Miliar karena Gagal Beli De Gea

Tundukkan Granada, Madrid Sementara Huni Posisi Pertama

Kerasan di Juventus, Morata Tak Berpikir Balik ke Madrid

 

Video Populer

Foto Populer