Sukses


Xavi Hernandez Incar Kursi Pelatih Barcelona

Bola.com, Doha - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez berharap bisa kembali ke Camp Nou suatu saat nanti. Namun, pria Spanyol itu mengungkapkaan tidak berniat kembali sebagai pemain melainkan pelatih.

Xavi yang sudah menginjak usia 35 tahun sudah mengambil kursus kepelatihan. Target yang disasar Xavi pun cukup besar, ia mengincar jabatan pelatih Blaugrana. Saat ini Barca  dibesut oleh Luis Enrique dan kontraknya baru akan berakhir pada 2017 mendatang.

"Saya menyukai atmosfer lapangan, di sana saya bisa dekat dengan sepak bola dan apa yang terjadi dalam permainan itu sendiri. Saya sudah memulai kursus kepelatihan di Aspire Academy," ujar Xavi.

"Sejak pindah ke Qatar, saya terus mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia sepak bola Spanyol. Untuk sekarang saya masih asyik bermain dan menikmati momen ini."

Pria yang menghabiskan 17 tahun kariernya bersama Azulgrana itu bergabung dengan Al Sadd jelang putaran kompetisi 2015-2016. Selama kurang lebih dua dekade, ia sukses membawa Barcelona meraih delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

"Setelah itu semua, saya tidak tahu seperti apa masa depan. Terlepas dari itu semua, saya ingin kembali ke Barca suatu hari nanti. Itu tujuan saya dan semakin dekat posisi saya di lapangan, semakin bagus," ucapnya saat diwawancarai Qatar's Supreme Committee for Delivery & Legacy.

Baca juga:

Laga Bola Rusuh, Wasit Brasil Ini Keluarkan Pistol

Tendangan Bebas Dramatis Neymar Gagal Selamatkan Barcelona

Soal Messi, Legenda Brasil Peringatkan Neymar

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer