Sukses


Menggelapkan Pajak, Messi Terancam Masuk Bui

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, belum sepenuhnya lolos dari kasus penggelapan pajak. Messi yang awalnya tak terbukti terlibat dalam kasus tersebut, kini bakal menjalani pemeriksaan dan terancam masuk bui.

Kasus penggelapan pajak ini awalnya hanya melibatkan ayah Messi, Jorge. Pihak Kejaksaan Spanyol menilai, Jorge yang bertindak sebagai agen La Pulga telah mengemplang pajak di kurun waktu 2007 dan 2009 senilai 4 juta euro (Rp 62 miliar).

Saat itu, kapten timnas Argentina tersebut telah menandatangani kontrak bersama sejumlah sponsor, yakni Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, Procter and Gamble, serta Kuwait Food Company.

Akibat kasus tersebut, Jorge terancam hukuman 18 bulan penjara dan denda 2 juta euro (Rp 32 miliar). Sedangkan Messi yang tak tahu dan percaya sepenuhnya kepada sang ayah mengenai detail kontraknya dibebaskan, karena tidak terbukti terlibat.

Akan tetapi, Lionel Messi belum sepenuhnya lolos dari kasus ini. Hakim kasus tersebut menolak keputusan jaksa penuntut umum yang membebaskan Messi.

Hakim meminta jaksa untuk turut memeriksa pemain 28 tahun itu dan harus diadili. Alhasil, Messi yang telah mengoleksi empat penghargaan pemain terbaik di dunia tersebut terancam hukuman penjara 22 bulan.

"Ada tanda-tanda rasional tindak kriminalitas yang dilakukan oleh kedua terdakwa," tulis hakim pengadilan Barcelona seperti dilansir BBC.

Hingga kini masih belum diketahui kapan Lionel Messi akan menjalani sidang perdananya terkait kasus penggelapan pajak tersebut.

Sumber: BBC

Baca Juga:

Sergio Aguero Ambil Alih Nomor Punggung Messi

Alasan Cruyff Nilai Messi Lebih Hebat dibanding Ronaldo

Messi Absen, Rayo Vallecano Untung

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer