Sukses


Sergio Aguero Ambil Alih Nomor Punggung Messi

Bola.com, Buenos Aires - Sergio Aguero bakal memakai nomor punggung 10 milik Lionel Messi saat Argentina menghadapi Ekuador di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Aguero mengenakan nomor 10 karena Messi tak bisa tampil akibat cedera.

La Pulga mengalami robek pada otot ligamen lutut kirinya ketika Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas di jornada keenam La Liga, 26 September 2015. Akibat cedera itu, Messi harus menepi selama delapan pekan.

Absen hingga November 2015 membuat Lionel Messi melewatkan sejumlah laga penting yang dijalani El Barca ataupun timnas Argentina. Bersama Argentina, Messi tak dapat bermain di beberapa pertandingan, termasuk ketika bersua Ekuador di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, 9 Oktober, serta melawat ke markas Paraguay lima hari berselang.

Tanpa Messi membuat nomor punggung 10 di timnas Argentina menjadi lowong. Dan Sergio Aguero yang biasa memakai nomor 11 dinilai layak memakai nomor keramat tersebut.

"Saya berbicara dengan kitman tim dan dia mengatakan kepada saya memakai nomor 10 adalah wajib, seseorang harus memakainya karena angka satu sampai 23 harus terpakai oleh seluruh pemain," kata Aguero.

"Saya memakainya untuk pertama kali melawan Bosnia, dalam pertandingan persahabatan di Amerika Serikat, dan Leo mengatakan: 'ketika saya tidak ada, Kun harus menggunakannya'. Sekarang, setiap kali dia tidak tampil saya berhak memakainya. Saya senang memakai nomor 10, tapi jelas nomor itu tetap milik Messi."

Sergio Aguero menyayangkan Lionel Messi harus absen di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Ekuador dan Paraguay. Namun begitu, penyerang Manchester City ini optimistis tim Tango bakal memetik hasil bagus meski tanpa Messi.

"Agak aneh karena Messi selalu di sini bersama kami, tetapi hal ini terjadi di sepak bola. Kami memiliki pemain hebat dan kami bisa melakukannya dengan baik tanpa Messi. Jelas itu berbeda tanpa dia, tapi kami masih bisa membuat awal yang bagus," papar Aguero.

Sumber: Soccerway

Baca Juga: 

Alasan Cruyff Nilai Messi Lebih Hebat dibanding Ronaldo

Messi Absen, Rayo Vallecano Untung

6 Fakta Menarik "Quint-trick" Aguero ke Gawang Newcastle

Video Populer

Foto Populer