Sukses


Beckham: Tekanan di Madrid Bikin Bale Makin Oke

Bola.com, London - Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, memuji Gareth Bale yang mampu mengatasi tekanan di Real Madrid. Menurut Beckham, tekanan di Madrid justru semakin mendongkrak performa Bale.

Tampil impresif bersama Tottenham Hotspur membuat manajeman El Real berani menggelontorkan dana hingga 91 juta euro demi mendapatkan servis Bale. Dana besar yang dikeluarkan Los Blancos ternyata tak sia-sia.

Di musim perdananya bersama Real Madrid, pemain 26 tahun itu mampu mencetak 22 gol dari 44 penampilan. Tak hanya itu, dia juga sukses membawa Madrid meraih dua gelar juara, yakni Liga Champions dan Copa del Rey musim 2013-2014.

Tapi musim kedua Gareth Bale di Madrid tak berjalan baik. Meski mampu mendulang 17 gol plus mempersembahkan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub 2014, penampilan Bale dinilai kurang memuaskan. Alhasil, dia pun kerap dihujani kritikan.

Dan di musim ini, performa Bale terbilang stabil. Dia telah mencetak dua gol dari lima penampilan yang dijalani bersama Madrid. Selain itu, pemain bernomor punggung 11 tersebut berkontribusi besar membawa Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Saya tahu Bale saat berlatih bersama Tottenham beberapa tahun lalu, dia adalah pemain yang fantastis dan sangat berbakat. Saya tidak terkejut ketika Real Madrid membelinya dengan harga yang mereka keluarkan. Tapi jelas, harga itu membuat banyak tekanan," ucap Beckham.

"Ketika Anda berada di Real Madrid, apakah Anda dibeli dengan 1 poundsterling atau 100 juta poundsterling, selalu ada tekanan untuk Anda. Di musim perdananya, Bale memenangkan Liga Champions dan mencetak gol di final, itu luar biasa untuknya. Tapi bagi saya, saat ini Gareth Bale menunjukkan jika dia memiliki karakter yang hebat."

Sebagai informasi tambahan, David Beckham pernah membela Real Madrid dari 2003 hingga 2007. Selama empat musim memperkuat Madrid, Becks mencetak 20 gol dan mempersembahkan dua gelar juara.

Sumber: Daily Star

Baca Juga:

Bale: Kekalahan Terindah dalam Hidup Saya

Bale Tatap Sejarah bersama Wales

Real Madrid Kehilangan Benzema Tiga Pekan?

Video Populer

Foto Populer