Sukses


Portugal Lolos Piala Eropa, Ronaldo Dipulangkan ke Madrid

Bola.com, Braga - Timnas Portugal telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 usai membungkam Denmark. Keberhasilan tersebut membuat pelatih Portugal, Fernando Santos, memutuskan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Menjamu Denmark di Estadio AXA, Braga, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB, A Seleccao turun dengan skuat terbaiknya. Ronaldo masih menjadi tumpuan di lini depan. CR7 disokong Nani, Tiago, Joao Moutinho, serta Bernardo Silva yang berada di belakangnya.

Kendati bermain dengan kekuatan terbaik, Portugal masih kesulitan membongkar pertahanan Denmark. Padahal, Portugal mampu melepaskan delapan tembakan dari 15 kali kesempatan. Sedangkan tim tamu, hanya memiliki lima sepakan on target dari 10 kali usaha.

Timnas Portugal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-66. Sepakan kaki kanan Moutinho dari jarak sekitar 10 meter menghujam deras gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Berkat kemenangan ini, Portugal tetap kokoh bercokol di puncak Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan nilai 18. Mereka unggul enam angka atas Denmark yang berada di bawahnya. Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, A Seleccao dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Sukses meraih satu tiket ke Prancis, Portugal tak akan diperkuat Cristiano Ronaldo di laga terakhir kontra Serbia, 11 Oktober 2015. Bukan hanya Ronaldo, pemain lain yang tak diikutsertakan pada pertandingan tersebut adalah Tiago dan Ricardo Carvalho.

"Saya telah berpikir sebelumnya jika kami menang, kami akan melakukan perubahan taktik untuk laga berikutnya, karena kami menyadari pada saat ini, akan sedikit melelahkan untuk beberapa pemain," jelas Santos seperti dilansir Soccerway.

"Saya ingin melihat dan bekerja dengan pemain lain, jadi Cristiano Ronaldo, Tiago, dan Ricardo Carvalho telah dikeluarkan dari skuat," lanjutnya.

Sebagai gantinya, Fernando Santos memanggil bek Nice, Ricardo Pereira dan penyerang Braga, Rui Fonte.

Sumber: Soccerway

Baca Juga:

Portugal Menang Tipis

Klopp Ogah Boyong Messi dan Ronaldo ke Liverpool

Setelah Ronaldo, Giliran Ibrahimovic Garap Film Dokumenter

 

Video Populer

Foto Populer