Sukses


Ronaldo Akui Jatuh Cinta pada Arsenal

Bola.com, Madrid - Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengungkapkan fakta mengejutkan terkait perjalanan karier di dunia sepak bola. Tanpa dinyana, kapten timnas Portugal tersebut ternyata jatuh cinta pada Arsenal!

Tidak tanggung-tanggung, CR7 mengaku 'fell in love' pada pandangan pertama, saat melihat venue berlatih The Gunners, yang sangat lengkap. Tak hanya itu, Ronaldo juga jatuh hati dengan hasrat tinggi Arsenal, filosofi bermain dan kepedulian terhadap para pemain muda.

"Semua itu membuatku jatuh cinta. Apalagi sosok Manajer Arsene Wenger, yang kutemui menyambut sangat hangat di lokasi latihan. Sungguh, saya benar-benar jatuh cinta pada Arsenal," tutur Ronaldo, di A Bola, Selasa (3/11/2015).

Penuturan Ronaldo terkait jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Arsenal, diceritakan kembali dalam buku berjudul 'Cristiano Ronaldo: The Biography', yang ditulis jurnalis olah raga Spanyol, Guillem Balague.

Seperti dirilis Daily Mail, Balague menceritakan secara detil bagaimana sosok Ronaldo jatuh cinta pada Arsenal, dan hampir berkostum tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Ia menceritakan, Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes sampai harus diam-diam menuju markas Arsenal.

Pasalnya, saat itu rencana transfer Ronaldo dilakukan secara diam-diam. "Di stasiun kereta, saat kali pertama datang, saya harus menutup muka, dan berhati-hati agar tak ada orang yang tahu kedatanganku ke London, terutama ke markas Arsenal," tulis Balague, mengulangi cerita Ronaldo.

Sayang, cinta Ronaldo pada Arsenal tak berujung 'perkawinan'. Arsenal memutuskan kemampuan Ronaldo belum sesuai dengan standar yang diterapkan Arsene Wenger. Di tengah situasi tak menentu itulah, kub Manchester United, melalui Manajer Sir Alex Ferguson langsung mengambil benefit.

Tanpa basa-basi, Sir Alex langsung memberikan penawaran menggiurkan ke kubu Sporting Lisbon, plus pertandingan persahabatan, yang membuat CR7 mendarat pada 2003 di Old Trafford.

"Arsenal telah membuat kesalahan besar, padahal mereka memiliki keuntungan dalam hal negosiasi, tapi tak pernah terealisasi. Sementara MU langsung setuju dengan syarat Sporting Lisbon, termasuk satu laga eksibisi," jelas Balague.

Ironisnya, pada saat itu, sebenarnya tim raksasa Premier League, Liverpool, justru sudah masuk terlebih dulu untuk mendatangkan Ronaldo. Kala itu, The Reds memutuskan untuk mengirim penawaran sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 90 miliar.

Buku 'Cristiano Ronaldo: The Biography' baru diluncurkan kemarin, dan berisi ragam cerita tentang perjalanan karier Ronaldo. Beberapa cerita berlabel 'untold story' muncul di buku ini, yang membuat karya Balague dianggap spesial.

Sumber : A Bola, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer